by

BPD KKSS Kota Bekasi Bekerjasama Dengan Kementerian Koperasi Mengadakan Workshop Sosialisasi Kewirausahaan

Mediapatriot.co.id – Bekasi — Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD KKSS) Kota Bekasi, Jawa Barat, menggelar kegiatan sosialisasi kewirausahaan bagi anggotanya di Sebuah Hotel di Bekasi Barat, Jumat (22/11/2019).
Sosialisasi dalam bentuk “Workshop Menggali Potensi Ide Bisnis” ini, hasil kerjasama Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah dengan BPD KKSS Kota Bekasi.
Tampil memberi materi antara lain Anggota Komisi VI DPR RI, Ketua Fraksi Golkar MPR RI sekaligus Ketua BPD KKSS Kota Bekasi Ir. HM. Idris Laena MH dengan pemaparan bagaimana “Menggali Potensi Bisnis”.

Juga pembicara Asisten Deputi Pengembangan Kewirausahaan Kementerian Koperasi dan UKM RI, Nasrun, S.Sos, MAB dengan pemaparan “Kelembagaan Koperasi”.

Selain itu, tampil juga Rudi Cahyadi dari Widyaswara Kemenkop RI memaparkan bagaimana “Menggali Ide Bisnis”.

“Di era 4.0 saat ini jika ingin maju dalam berbisnis harus mengikuti teknologi bukan secara manual seperti dulu. Virtual Shopping kini merambah negara-negara maju seperti Jepang. Di Indonesia sendiri kini pasar online mulai menggeser pasar- pasar tradisional, beberapa perusahaan besar mulai collaps. Jadi sebaiknya UMKM juga mengikuti perkembangan teknologi menggunakan aplikasi agar pembelinya/pangsa pasar lebih luas. Kementrian koperasi juga akan memberi bantuan modal bila usaha yang kita miliki sudah sesuai prosedur terutama perizinannya,” papar Rudi.

Ketua Panitia Penyelenggara, Widya Farah Imelda, SE berharap agar para anggota KKSS Kota Bekasi dapat menggali lebih banyak lagi mengenai perkoperasian, khususnya kewirausahaan.

“Semoga ilmu kewirausahaan dari workshop ini, bisa bermanfaat dan diterapkan di lingkungan masyarakat,” kata Widya Farah Imelda yang juga Koordinator Departemen Pengembabgan Usaha BPD KKSS Kota Bekasi.

Workshop dihadiri pengurus inti BPD KKSS Kota Bekasi antara lain Wakil Ketua HM Basri SE, Sekertaris BM Mardan SE ini. Sedang peserta workshop diikuti oleh anggota dan para Koordinator dari 12 Departemen sekitar 60 peserta. Nampak peserta mengikuti sesi demi sesi dengan antusias sampai selesai.
(fri)

Bagikan :

Berita Kegiatan Presiden Ir. Joko Widodo di MPI, kunjungan kerja, peresmian dan lain lain KLIK DISINI
Kegiatan Panglima TNI ketika dilantik Presiden, kunjungan kerja, peresmian dan lainnya KLIK DISINI
Kegiatan Kapolri ketika dilantik Presiden, kunjungan kerja, peresmian dan lainnya KLIK DISINI
Cara Cepat Cari Berita Ketik di Bawah Ini:

Ada Iklan Lowongan Pekerjaan, Lowongan Wartawan, Iklan Jual Mobil, Motor dan lain lain baca sekarang di IKLAN BARIS >>

Bagaimana Wajah Kinclong Daus Mini Menjelang Peernikahan ke Tiga Artis6.COM >>


News Feed