oleh

Bupati Banggai Serahkan Live Jacket Keselamatan Pelayaran Kepada Tenaga Kerja Pelabuhan

LUWUK, SULAWESIMPI_Bupati Banggai, DR (Cand) Ir. H. Herwin Yatim, MM, menyerahan live jacket keselamatan pelayaran kepada tenaga kerja pelabuha, Jumat (22/11), dipelabuhan Rakyat Luwuk, Kecamatan Luwuk.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pembagian tong sampah bagi mobil mobil angkutan pelabuhan, dan kartu tanda masuk warga Pelabuhan.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Perhubungan Banggai ini dihadiri Kadis, Sekdis dan jajaran Dinas Perhubungan Banggai, para Kabag Setda Banggai, seluruh anggota Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Rakyat, seluruh sopir angkot langganan pelabuhan dan warga pelabuhan Rakyat Luwuk.

Dalam sambutannya, Herwin menghimbau kepada seluruh yang berkepentingan di pelabuhan, khususnya Dinas Perhubungan, Otoritas Pelabuhan dan Para Tenaga Kerja, agar selalu menjaga kebersihan lingkungan pelabuhan.

“Kita semua mengenal program pemerintah saat ini, yaitu Pinasa (Pia Na Sampah Ala). Gelorakan Pinasa agar lingkungan pelabuhan menjadi ramah terhadap pengunjung, bersih, indah, rapi sehingga para wisatawan berkesan masuk dalam Pelabuhan Rakyat Luwuk,” ungkapnya.

Herwin menyampaikan saat ini Kadis Perhubungan tengah berupaya melakukan komunikasi bersama pemerintah pusat terkait pengelolaan Pelabuhan Rakyat Luwuk yang akan diambil alih oleh daerah.

“Apabila daerah yang menjadi otoritas pengelola pelabuhan maka daerah tahu persis apa yang menjadi pokok persoalan. Sehingga pengembangan infrastruktur kepelabuhanan dan pengelolaan di area pelabuhan akan tepat sasaran,” lanjutnya.

Lebih lanjut Herwin mengatakan apa yangvtelah dibagikan diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik.

Ia juga menegaskan kepada para pengelola Pelabuhan Rakyat Luwuk untuk tidak melakukan pungutan liar (Pungli).

“Saya berharap kepada pengelola Pelabuhan Rakyat Luwuk, khususnya Dinas Perhubungan, untuk tidak melakukan Pungli. Apabila ada yang kami dapatkan maka akan ditindak dengan tegas,” tandasnya.(dewi)

Editor: dewi

Bagikan :