oleh

Pemkab Banggai Gelar Penyuluhan Bahasa Indonesia Media Luar Ruang

LUWUK, SULAWESIMPI_Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai menggelar Penyuluhan Bahasa Indonesia Media Luar Ruang, Senin-Selasa, 25-26 November 2019, disalah satu hotel di Kelurahan Keraton, Kecamatan Luwuk.

Penyuluhan yang dibuka langsung oleh Bupati Banggai, DR (Cand) Ir. H. Herwin Yatim, MM, ini diikuti staf Instansi Pemerintah, karyawan swasta dan insan pers se-Kabupaten Banggai.

Dalam sambutannya, Herwin menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Balai Bahasa Sulawesi Tengah (Sulteng) yang telah mengagendakan kegiatan penyuluhan ini di Kabupaten Banggai.

Herwin berharap penyuluhan ini dapat memberikan manfaat bagi para peserta dalam meningkatkan kompetensi berbahasa Indonesia yang baik dan benar, baik secara lisan maupun secara tulisan.

Lebih lanjut Herwin menegaskan dalam Undang undang nomor 24 tahun 2009 pasal 27 di nyatakan bahwa bahasa Indonesia wajib digunakan dalam dokumen resmi negara.

Selain itu, penyuluhan yang digelar merupakan momen yang sangat penting dalam menimba ilmu kebahasaan terutama kaidah penggunaan bahasa Indonesia dalam naskah dinas dan media luar ruang.

“Penyuluhan bahasa Indonesia media luar ruang sangat penting. Karena bahasa yang digunakan dalam naskah dinas harus komunikatif dan santun,” tandasnya.

Penyuluhan bahasa Indonesia media luar ruang turut dihadiri perwakilan Balai Bahasa Provinsi Sulteng, Thamrin, S. Pd, Kabag Humas dan Kabag Umum bersama staf, serta para Camat dan Lurah.(dewi)

Editor: dewi

Bagikan :