Gala Diner Rakorwil III Apeksi, Dari Sajian Kuliner Khas Hingga Penggalangan Dana Korban Bencana

Bagikan :

Tasikmalaya,MPI

Wali Kota Tasikmalaya Dr Budi Budiman menyambut para peserta Rapat Koordinasi Wilayah III Asosiasi Pemerintah Kota Se-Indonesia (Apeksi) pada gala dinner atau jamuan makan malam di Hotel Grand Metro Kota Tasikmalaya, Sabtu, (13/10/2018).

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Umum Apeksi Airin Rachmy Diany sekaligus menjabat sebagai Wali Kota Tanggerang Selatan, Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti para perwakilan 25 Pemerintah Kota Wilayah III Apeksi meliputi kota di Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, Provinsi DIY, dan DKI Jakarta.

Termasuk kehadiran pihak Pemerintah Kota Bekasi dipimpin Asisten II Kariman, Kabag Kerjasama dan Investasi Hanan, Kabid Pariwisata Helfiana, dan para kasubag Humas dan Kasubag KSI.

“Terima kasih atas kehadiran para pimpinan daerah di Kota Tasikmalaya. Dan rakorwil III Apeksi bisa berjalan dengan lancar dan pembukaan besok Minggu, (14/10), ” kata Walikota Tasikmalaya Budi Budiman.

Walikota Tasikmalaya Budi Budiman menjamu para tamu daerah dengan menyuguhkan kuliner khas Tasikmalaya seperti Bubur Zaenal, Bakso Tasik, hingga wedang ronde. Untuk menambah keakraban juga diselingi hiburan tarian dan musik daerah.

Dalam kesempatan itu pula, pihak panitia Rakorwil III Apeksi melakukan penggalangan dana bagi korban bencana alam di Palu, Donggala dan Sigi.

“Bentuk dukungan doa dan dana kita himpun untuk saudara yang tertimpa musibah. Empati kita sebagai satu kesatuan NKRI,” ungkap Budi.

Budi juga menjelaskan Kota Tasikmalaya akan berusia 17 tahun tepat 17 Oktober 2018 nanti. Ia katakan pemerintahannya terus berbenah dan sejumlah langkah strategis pembangunan dilakukan diantaranya dengan melakukan mou sister city bersama pemerintah Jepang dan Kota Yogyakarta. Simbolis penandatanganan mou dilakukan usai jamuan makan malam.

“17 Tahun Kota Tasikmalaya termasuk usia yang muda dan masih berkembang. Semoga Apeksi ini pun bisa membawa sinergitas yang baik bagi pemerintahan Kota di Indonesia,” kata Budi. (Humas/goeng)

Bagikan :