oleh

Kepedulian Lingkungan, Satgas TMMD di Depok Terjun Bersihkan Kali Binong


PENCARIAN GOOGLE:

Depok – Kondisi Kali Binong di Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, belakangan ini mulai memprihatinkan. Kondisinya mulai menyempit dengan dipenuhi dedaunan, tumbuhan dan rumput liar, serta sampah yang dibuang oleh masyarakat secara asal.

Berita Viral Hari Ini>>

Hal ini nampaknya menjadi perhatian para personil Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 di Depok, yang tengah bekerja melakukan normalisasi Sungai Baru dan pengerasan Jalan Lembah Griya di Cipayung Jaya tak jauh dari Kali Binong, sejak 16 Oktober. Karenanya, sebagian personil Satgas TMMD di Depok, Sabtu (20/10), akhirnya diturunkan untuk membersihkan Kali Binong, berdasar inisiatif dan kesadaran sendiri juga karena laporan warga.

Sebanyak 20 personil Satgas TMMD yang diturunkan membersihkan Kali Binong, meski pun Kali Binong bukanlah sasaran fisik giat TMMD le 103 di Depok, tahun 2018. Aksi kepedulian lingkungan yang ditunjukkan Satgas TMMD ini dibantu belasan Satgas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok, juga sejumlah warga setempat.

Mereka membersihkan Kali Binong dari rumput dan tumbuhan liar serta sampah dedaunan dan sampah lainnya yang mengakibatkan kali kian menyempit. Pembersihan Kali Binong ini dipimpin Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0508/Depok, Kapten Inf Ibrahim, yang juga pengawas Satgas TMMD ke-103 di Depok.

“Meski Kali Binong, bukan merupakan sasaran fisik TMMD ke 103 Depok, namun kondisinya yang mulai kotor dan menyempit membuat kami turun tangan untuk membersihkannya dalam bentuk karya bhakti atau kerja bakti,” kata Ibrahim, Sabtu.

Hasilnya, kata Ibrahim, sejak pagi sampai siang hari, sudah cukup banyak titik di kedua sisi aliran Kali Binong yang dibersihkan dan sedikit dilebarkan Satgas TMMD. “Sampai ini sudah sekitar sepanjang 650 meter, aliran Kali Binong yang berhasil kami bersihkan. Hasilnya cukup lumayan sehingga membuat aliran kali lebih enak dilihat,” katanya.

Selain itu kata dia sangat jelas terlihat bahwa aliran Kali Binong makin lancar dan tidak lagi terhambat sampah, dedaunan dan tumbuhan liar.

Sementara itu, Yahya selaku Ketua RT setempat mengaku sama sekali tak menyangka kalau personel Satgas TMMD ke 103 di Depok, juga ternyata membersihkan Kali Binong. Sebab kata dia Kali Binong bukanlah sasaran fisik giat TMMD ke 103 di Depok seperti yang ditentukan direncanakan.

“Saya dan warga tentunya senang sekali dengan dibersihkannya Kali Binong oleh Satgas TMMD. Ternyata Satgas TMMD dalam bekerja, tidak hanya berdasar pada apa yang ditentukan dan direncanakan saja, tetapi juga melihat kebutuhan dan kepentingan warga,” paparnya.

Untuk itu, Yahya mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para Satgas TMMD ke 103 di Depok. “Keberadaan prajurit TNI di tengah warga, adalah keuntungan kami dan sangat memberikan manfaat,” katanya. (Mulyono)



Berita Lain KLIK DISINI >>>

PENCARIAN GOOGLE:

Layanan Iklan Ini Khusus Bagi Instansi dan Perusahaan Yang Sudah Bekerjasama dengan Media Online Nasional MediaPATRIOT.CO.ID Mau Bekerjasama Silahkan Ajukan Ke Email redaksi@mediapatriot.co.id atau ke Whatsapp Center 08999208174






Berita lain Selanjutnya >>>>>



Berita Khusus Aceh Hanya di AcehMPI.COM KLIK DISINI

Pingler.com untuk PING agar website anda cepat di index oleh google KLIK DISINI

Sedangkan berita hari ini terlengkap, terkini dan terupdate hanya di MediaPATRIOT.CO.ID/Category/Berita KLIK DISINI

Berita Umum, Berita Artis, Berita Bisnis, Berita Daerah ada di Referensi Link KLIK DISINI
. . RajaBackLink.com
Baca berita hari ini yang lainnya KLIK DISINI
LINK BERITA HUT KODAM JAYA KE 70 https://www.mediapatriot.co.id/2019/12/24/logo-banner-photo-video-dan-link-berita-hut-kodam-jaya-ke-70-berita-mpi/?preview=true&frame-nonce=490248f2ea
Berita Hari Ini Media Online Nasional Terlengkap MediaPATRIOT.CO.ID GROUP

https://www.mediapatriot.co.id


https://www.tv-mpi.com


https://www.mediapatriot.com


https://www.beritatnimpi.com


https://www.beritapolri.com


https://www.beritampi.com


https://www.chatkewa.com


https://www.backlinktermurah.com


https://www.berita2020.com


https://www.mpidomain.com


https://www.jakartampi.com


https://www.jabarmpi.com


https://www.bandungmpi.com


https://www.kotabekasinews.com


https://www.kotabekasimpi.com


https://www.ibekasi.com


https://www.indramayumpi.com


https://www.sumedangmpi.com


https://www.sukabumimpi.com


https://www.sumaterampi.com


https://www.sulawesi-news.com


https://www.sulawesimpi.com


https://www.acehmpi.com


Komentar

News Feed