Beasiswa Diraih 50 Mahasiswa Berprestasi Penuh dari Sea Group

Bagikan :
mediapatriot.co.id – Setelah melakukan serangkaian proses seleksi terhadap ratusan mahasiswa dari lima kampus terkemuka di Indonesia, 50 mahasiswa berprestasi terpilih untuk menerima beasiswa penuh dari Sea, induk perusahaan dari Garena (platform online gaming), Shopee (e-commerce) dan AirPay (layanan keuangan).

Dalam menyediakan beasiswa ini, Sea bekerja sama dengan lima kampus terkemuka di Indonesia yaitu UI, ITS Surabaya, Binus, ITB Bandung serta UGM.

Salah satu penerima beasiswa Sea, Ivan, mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis dari Universitas Indonesia, mengaku senang dan bangga menerima beasiswa ini.

Mahasiswa dengan segudang prestasi yaitu “Most Outstanding Delegate di One Model United Nations 2017”, “3rd Place & Spirit of ACDC Award, National ALSA Courtlike Debate Championship VIII 2017”, “Gold Medal di Penabur International Choir Festival (PICF) 2017”, “1st Place & Best Speaker di Indonesian National Debate Championship Province Level 2016” menjadikan Ivan pribadi dengan berbagai bakat yang luar biasa.

Meskipun saat ini sedang menggeluti bidang selain teknologi, tidak menghentikan Ivan untuk merencanakan karirnya di industri teknologi. Bahkan, dia menunjuk Shopee, salah satu perusahaan e-commerce di bawah naungan Sea, sebagai perusahaan tujuan magangnya. “Saya percaya, dengan ikut terjun langsung ke dalam operasional Shopee akan mempersiapkan diri saya dalam berkontribusi lebih banyak di dunia ekonomi digital,” tutur Ivan.

Hal senada juga diungkapkan oleh Zhafira Elham, mahasiswi fakultas ilmu komputer dan elektronika kelas internasional dari Universitas Gadjah Mada ketika diumumkan sebagai penerima beasiswa Sea. “Saya telah lama bermimpi untuk melanjutkan studi di bidang teknologi hingga jenjang S3. Saya yakin, beasiswa Sea ini akan menjadi salah satu dukungan terbesar untuk mencapai mimpi tersebut.”

Berbekal pengalaman di berbagai ajang internasional seperti “The Young Scientist Centre London 2016”, “International Young Innovators Summit Tokyo 2018” dan “The Asia Youth International Model United Nations Bangkok 2018” serta kecintaan dia akan coding yang terus tumbuh sejak usia 9 tahun, Zhafira mengaku akan terus menggarap potensi dia demi perkembangan dunia industri teknologi Indonesia yang lebih pesat.

“Program beasiswa Sea merupakan wujud nyata dari komitmen Sea untuk terus mengembangkan bibit unggul yang lebih berkualitas terutama di bidang teknologi informasi. Kami percaya, program ini tidak hanya akan mempersiapkan seluruh penerima untuk bersaing lebih baik, tetapi juga menjadi motivasi yang positif untuk membawa kualitas teknologi Indonesia ke standar yang lebih tinggi,” harap Pandu Sjahrir, Komisaris Utama Shopee, Garena dan AirPay.

“Industri teknologi di Indonesia telah matang dan kebutuhan akan bakat meningkat, tidak hanya di bidang ilmu komputer tetapi juga di bidang hukum, pemasaran, dan lain-lain.

Kami ingin membantu untuk memupuk sehingga talenta dari Indonesia akan lebih banyak kompetitif dan mampu berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi digital lebih cepat di masa depan,” tutur Natasha Ardiani, Deputy Head, Corporate Affairs & Strategy.

Para penerima beasiswa Sea tidak hanya berhak mendapatkan beasiswa biaya kuliah selama tahun pelajaran 2018 – 2022, tetapi juga akan didukung dengan biaya hidup bulanan, biaya ekstrakurikuler, asuransi kesehatan serta fasilitas laptop.

Selain itu, mereka yang bertalenta dan memiliki ketertarikan di bidang teknologi juga dapat mengikuti proses magang di berbagai perusahaan yang terafiliasi dengan seagroup.com .

<strong>MAKASSAR, MPI</strong> – Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar, Akbar Tandjung tegas sebut tidak menerima Partai Golkar dibawah PKB.

Akbar Tandjung mengaku, survei terakhir menunjukkan Partai Golkar berada dibawah posisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). “Melalui survei saya tidak terima Golkar di bawah PKB,” tegas Akbar Tandjung dalam sambutannya di Kantor Golkar Makassar, Jl. Lasinrang, Selasa (20/11/2018).

Akbar Tandjung menjelaskan, sudah banyak tokoh-tokoh Golkar yang sudah membentuk partai-partai baru. “Gerindra, bahkan ada yang menyebut Nasdem,” beber mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar.
<blockquote><strong>Baca : </strong><strong><a href=”https://mediapatriot.co.id/2018/11/17/kepala-daerah-nasdem-wajib-amankan-kebijakan-partai/”>Kepala Daerah Nasdem Wajib Amankan Kebijakan Partai</a></strong></blockquote>
Oleh karena itu, Akbar Tandjung berharap Golkar Makassar dan Golkar Sulsel harus kembali meraih kemenangan baik di DPRD Kota Makassar dan DPRD Provinsi Sulsel.

“Saya berharap di DPRD Kota Makassar masih di pimpin oleh partai Golkar, sebagai Ketua DPDRnya,” pungkas mantan Ketua Umum PH-HMI.
<h5><strong>(*)</strong></h5>


Ada informasi menarik lainnya kalau anda mau menjelajah berita daerah seperti Sumatera , Sulawesi dan lain lain bahkan informasi luar negeri juga bisa anda dapatkan….

Media Nasional Lengkap beritanya
https://www.mediapatriot.co.id

Berita Dunia
http://www.word.mediapatriot.co.id

Berita Malaysia
http://www.malaysia.mediapatriot.co.id

Berita Nasional
http://www.nasional.mediapatriot.co.id

Berita Daerah
http://www.daerah.mediapatriot.co.id

Berita Pendidikan
http://www.pendidikan.mediapatriot.co.id

Berita Artis
http://www.artis.mediapatriot.co.id

Media Musik
http://www.musik.ediapatriot.co.id

Anda punya ide bagus? itu yang kami tunggu, saran dan keluhan juga bisa di infokan kepada kami

SARAN DAN KELUHAN KLIK DISINI

Bagikan :