Diskominfo Toli-Toli Sosialisasikan Internet Sehat Bagi Pelajar SLTA

Bagikan :

TOLI-TOLI, mediapatriot.co.id_Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tolitoli menggelar sosialisasi internet sehat bagi pelajar SLTA se-Kecamatan Baolan, Kabupaten Toli-Toli, Selasa (27/11).

Sosialisasi yang mengangkat tema mewujudkan generasi cerdas, kreatif dan produktif untuk Kabupaten Tolitoli berkarakter aktif, adil dan religius, ini diikuti 30 orang peserta, yang terdiri dari 20 orang siswa dan 10 orang Guru Bimbingan Konseling yang berasal dari 10 SLTA digelar disalah satu hotel di Kota Toli-Toli.

Kepala Bidang Sarana Komunikasi dan Diseminasi Informasi Dinkominfo Toli-Toli, Herlina, SH, sosialisasi bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada generasi muda, khususnya pelajar, agar dapat berinternet secara sehat, aman dan cerdas.

“Dengan berinternet secara sehat, aman dan cerdas akan terhindar dari dampak negatif dari penggunaan internet,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tolitoli, Hi. Abd Rahman Hi. Budding, dalam sambutannya mengatakan perkembangan teknologi seperti sekarang ini sangatlah pesat, khususnya di bidang teknologi Informatika. Hal ini dapat menimbulkan harapan baru sekaligus tantangan bagi setiap orang terkait internet.

Lanjutnya, dengan adanya internet, apa pun dapat di lakukan, membaca dan melihat informasi berita-berita terbaru dengan mudah melalui internet.

“Dengan internet dunia menjadi tanpa batas dan memberikan berbagai perubahan. Pada akhirnya internet seperti pedang bermata dua, ada sisi positif dan negatifnya,” tegasnya.

Olehnya itu, ia berharap melalui sosialisasi tersebut peserta dapat memahami arti sebenarnya internet cerdas.

“Mari kita menuju generasi internet yang cerdas, kreatif dan produktif, sehingga tidak mudah terbawa arus negatif internet,” pungkasnya.(dewi)

Bagikan :