oleh

Dorong Perkembangan Wirausaha, Dirjen IKM Kementerian Perindustrian Gelar Bimtek Pakaian Jadi


PENCARIAN GOOGLE:

TOLI-TOLI, mediapatriot.co.id_Dalam rangka mendorong tumbuh dan berkembangnya wirausaha baru industri kecil menengah (IKM), Direktorat Jenderal IKM Kementerian Perindustrian RI melalui Direktorat Industri Kecil Menengah Kimia, Sandang, Aneka Dan Kerajinan menggelar bimbingan teknik (bimtek), Senin (26/11), di Kabupaten Toli-Toli.

Berita Viral Hari Ini>>

Kegiatan yang digelar selama lima hari, 26-30 November disalah satu hotel ini menitikberatkan pada bimbingan teknis dan fasilitas mesin peralatan IKM pakaian jadi.

Bimtek yang dibuka Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Setda Toli-Toli, Hi. Najarudin Lanta, SH, MH, dihadiri Ketua DPRD Tolitoli Andi Ahmad Syarif, Jajaran Dinas Perindustrian Tolitoli, dan Kepala OPD, diikuti dua puluh pelaku wirausaha pakaian jadi se-Kabupaten Toli-Toli.

Dalam laporannya, panitia mengungkapkan bimtek digelar guna menumbuh kembangkan wirausaha IKM, dan upaya meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM).

“Sehingga dapat memberikan kontribusi dalam pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja, khususnya di Kabupaten Tolitoli,” ungkapnya.

Selain memberikan bimtek, para peserta juga diberikan fasilitas mesin peralatan yang akan diserah terimakan kepada pelaku IKM.

“Fasilitas mesin peralatan IKM pakaian jadi ini nantinya akan diserahkan ke kelompok penjahit Jaya Mandiri dan kelompok penjahit Kartini,” tambahnya.

Dalam sambutan yang dibacakan, Bupati toli-Toli Saleh Bantilan, menyampaikan untuk mendukung pengembangan IKM, pemerintah melalui Kementerian Perindustrian terus melakukan koordinasi dan sinergi dengan seluruh pemangku kepentingan dalam menjalankan berbagai program strategis.

Lebih lanjut dipaparkan, IKM yang menjadi sektor dominan dari populasi industri di dalam negeri berperan penting sebagai tulang punggung perekonomian nasional.

“Ditengah pelemahan ekonomi global, IKM hampir tidak terpengaruh dan pertumbuhannya relatif lebih stabil,” tegasnya.

Selain itu, digelarnya bimtek merupakan salah satu bukti bahwa pemerintah terus mendorong pengembangan industri yang ada di Kabupaten Tolitoli, khususnya pakaian jadi.

“Tumbuhnya IKM pakaian jadi ini diharapkan akan berimplikasi positif bagi peningkatan PAD,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Toli-Toli, Andi Ahmad Syatif, mengatakan melalui bimtek ini sekiranya dapat menambah penghasilan kelompok usaha bersama (KUB).

Ditambahkan, Dinas Perindustrian Tolitoli sebagai OPD yang bertanggung jawab dalam bidang industri diharapkan dapat membangun kemitraan dengan komisi VI DPR-RI dan Kementerian Perindustrian.

“Membangun kemitraan untuk peningkatan industri di daerah ini tentunya akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Toli-Toli,” pungkasnya.(dewi)

SUMBER:MediaPATRIOT.CO.ID


CONTACT US : https://www.mediapatriot.co.id/contact



Berita Lain KLIK DISINI >>>

PENCARIAN GOOGLE:

Layanan Iklan Ini Khusus Bagi Instansi dan Perusahaan Yang Sudah Bekerjasama dengan Media Online Nasional MediaPATRIOT.CO.ID Mau Bekerjasama Silahkan Ajukan Ke Email redaksi@mediapatriot.co.id atau ke Whatsapp Center 08999208174






Berita lain Selanjutnya >>>>>



Berita Khusus Aceh Hanya di AcehMPI.COM KLIK DISINI

Pingler.com untuk PING agar website anda cepat di index oleh google KLIK DISINI

Sedangkan berita hari ini terlengkap, terkini dan terupdate hanya di MediaPATRIOT.CO.ID/Category/Berita KLIK DISINI

Berita Umum, Berita Artis, Berita Bisnis, Berita Daerah ada di Referensi Link KLIK DISINI
. . RajaBackLink.com
Baca berita hari ini yang lainnya KLIK DISINI
LINK BERITA HUT KODAM JAYA KE 70 https://www.mediapatriot.co.id/2019/12/24/logo-banner-photo-video-dan-link-berita-hut-kodam-jaya-ke-70-berita-mpi/?preview=true&frame-nonce=490248f2ea
Berita Hari Ini Media Online Nasional Terlengkap MediaPATRIOT.CO.ID GROUP

https://www.mediapatriot.co.id


https://www.tv-mpi.com


https://www.mediapatriot.com


https://www.beritatnimpi.com


https://www.beritapolri.com


https://www.beritampi.com


https://www.chatkewa.com


https://www.backlinktermurah.com


https://www.berita2020.com


https://www.mpidomain.com


https://www.jakartampi.com


https://www.jabarmpi.com


https://www.bandungmpi.com


https://www.kotabekasinews.com


https://www.kotabekasimpi.com


https://www.ibekasi.com


https://www.indramayumpi.com


https://www.sumedangmpi.com


https://www.sukabumimpi.com


https://www.sumaterampi.com


https://www.sulawesi-news.com


https://www.sulawesimpi.com


https://www.acehmpi.com