DISNAKER INDRAMAYU MEMBENAH DIRI DALAM PELAYANAN PUBLIK

Bagikan :

Indramayu, MPI

Pelayanan terpadu “Satu Atap” Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (DISNAKER) Indramayu, perlu banyak mengevaluasi pembenahan yang lebih maximal dan prima dalam pelayanan publik dan tata kelola sebagai wujud nyata, revolusi pelayanan publik di Indramayu yang dikatakan Kepala DISNAKER Indramayu Ibu Hj. Sri Wulaningsih, SE, Ak di ruang kerjanya.

Ibu Wulan menambahkan evaluasi yang dilakukan Disnaker Indramayu Mendistorsi Stigma Negatif birokrasi yang lama dalam pengurusan menjadi pelyanan yang cepat, mudah, tranparan dan akuntabel.

Serta Disnaker Indramayu berkomitmen dengan KPK siap selalu memperbaiki terus sarana prasarana dan tata kelola menjadi lebih baik. Disnaker Indramayu selalu melaporkan dan mengevaluasi pertriwulan laporan ke KPK. Dirinya juga akan membuat usulan laporan kepada Bupati untuk memperhatikan kenaikan tunjangan disesuaikan yang melayani dengan Imigrasi supaya terjamin dan sejahtera.

Pada kesempatan itu Kepala Bidang Penempatan Tenaga Keja (PENTAKER) Johar Manun. SH didampingin Kasi Penempatan dan Perlindungan Sukirman mengatakan Layanan Terpadu Satu Pintu (LTSP) TKI diharapkan bisa mempermudah Calon Tenaga Kerja Indonesia (CTKI), yang akan berangkat keluar negeri, karena LTSP TKI mengintegrasi 6(enam) yaitu Dinas Kependudukan, Dinas ketenagakerjaan, Kepolisian (SKCK), Kesehatan BPJS, Imigrasi dan E-KTKLN.

LTSP hadir untuk dapat memperkecil serta mempersempit peluang terjadinya TKI Ilegal yang bermasalah dinegara penempatan sehingga bisa memberikan pelayanan terbaik.

Petugas Rekom Suyanto mengungkapkan tata kelola semakin membaik progresnya, pelayanan lebih baik dan ramah, semoga pelayanan ini dipertahankan serta aturannya sesimpel mungkin dan terbaik.

Suyanto menambahkan puluhan ribu dan jutaan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Indramayu, Jawa Barat terus mengalirkan devisa bagi Negara.(Deswin Nazamudin)

Bagikan :