PORPROV Sultra XIII, Kota Baubau Pimpin Klasemen Sementara Dengan 5 Emas

Bagikan :

KOLAKA, mediaptriot.co.id_Hari kedua Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) XIII 2018, Kamis (06/12), Kota Baubau duduki puncak peringkat pertama klasemen sementara dengan perolehan 8 medali. 8 medali yang direbut terdiri dari 5 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Medali emas pertama dipersembahkan oleh Ahmad Riskan pada cabang olahraga (cabor) selam nomor Fin Swimming 5000 meter Putra dengan catatan waktu 54 menit 33 detik, yang digelar di Venue Pantai Mandra Kolaka.

Cabor selam merupakan cabor yang banyak menyumbangkan medali untuk Kota Baubau. Tercatat pada nomor selam Kelad Stars Course putri, Wa Ode Azizah dan Restin berhasil meraih medali emas dan perak. Dan Hasrudin turut menyumbangkan emas pada regu putra.

Dua medali emas lainnya dipersembahkan atlet cabor angkat besi lifter Muh Jafar. Arfan berhasil dua medali emas pada angkatan Clen dan angkatan clran and jack untuk kelas 62 Kg.

Sedangkan pada cabor catur pun turut menyumbangkan dua medali, yakni 1 perak dan 1 perunggu. Medali perak disabet pada catur kilat putra. Dan perunggu dipersembahkan oleh catur beregu putri.

Dengan jumlah perolehan 5 emas, 2 perak dan 1 perunggu membuat Kota Baubau memegang pucuk tertinggi perolehan medali sementara disusul kabupaten Kolaka dan Kabupaten Muna.(dewi/butonmagz)

Bagikan :