oleh

Lanjutkan Program Citarum, Pangdam III/Siliwangi lakukan Kunjungan Perdana Ke Sektor Pembibitan.


PENCARIAN GOOGLE:

BERITA KODAM III/SILIWANGI

Berita Viral Hari Ini>>

Kunjungan perdana Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono ke Citarum, dimulai dari sektor hulu yaitu sektor 1 situ Cisanti dan sektor pembibitan, di Kp Pejaten Desa Tarumanagara Kec Kertasari, Jum’at (14/12).

Kunjungan Jendral Bintang Dua tersebut sesuai dengan komitmen nya pada saat acara lepas sambut Pangdam III/Siliwangi, beliau menegaskan akan melanjutkan program Citarum Harum sesuai dengan instruksi Presiden.

Setibanya Pangdam dan rombongan, disambut langsung oleh Dansektor Pembibitan Letkol Inf Choirul Anam,
Selanjutnya Pangdam menerima paparan singkat dari Dansektor Pembibitan, tentang program dan rencana kerja yang dilakukan oleh sektor pembibitan.

Menurut Letkol Inf Choirul Anam dalam pemaparan nya menjelaskan,” Bahwa 90 % penduduk sekitar hulu Citarum, mempunyai mata pencaharian dari hasil pertanian, dan tugas Satgas Citarum tetap mengacu kepada Perpres No 15 tahun 2018, tentang Percepatan Revitalisasi DAS Citarum”, Paparnya.

Masih menurut Dansektor Pembibitan,” Upaya yang telah dilakukan selama ini selain pembibitan dan penanaman pohon, satgas juga melaksanakan sosialisasi, pemberian penyuluhan-penyuluhan dan ceramah kepada masyarakat sekitar, untuk memberikan pengertian dan pemahaman, agar dapat merubah pola fikir masyarakat dari perambah hutan menjadi petani profesional”, Terangnya lagi.

Ditempat yang sama, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono mengatakan, “ saya sebagai Panglima baru tentunya saya akan orientasi dulu, karena didalam Citarum Harum ada 22 Sektor “.Ujarnya.

” Ketika kita memahami semua sektor yang ada, maka kita akan mengetahui kemampuan, peluang dan kendala, ini harus kita pecahkan, yang ada peluang kita harus optimalkan, sehingga dengan demikian kita bisa bekerja secara maksimal “. Terangnya.

Pangdam menambahkan, “ ini baru satu sektor yang saya kunjungi, tentunya nanti kalau semua sudah 22 sektor, saya akan tau titik berat yang harus kita adakan penekanan khusus “. Tambahnya.

“ Tekad dan komitmen Gubernur Jabar dan Pangdam III/Siliwangi bahwa Citarum Harum harus dilanjutkan, karena selain ini program yang bagus, yang berpihak kepada masyarakat, program ini juga menunjukkan kepada dunia Internasional, bahwa masyarakat di Indonesia ini khususnya masyarakat Jawa Barat, adalah masyarakat yang tertib dan berbudaya sehingga sungai itu bisa menjadi kembali baik, “ jelas Pangdam.

“ Sektor hulu sudah ada perbaikan, tentunya sektor yang berada di tengah dan hilirpun harus kita perbaiki, terutama dengan ditanami pohon, supaya ada serapan air”, imbuh Pangdam.

“ Kita tidak bisa drastis menginginkan perubahan pada masyarakat, melalui pendekatan tokoh agama, dengan pendekatan-pendekatan budaya masyarakat sedikit demi sedikit pasti bisa, yang jelas bagaimana kita membuat suatu program tentunya yang berpihak kepada masyarakat, ” urainya.

” Artinya masyarakat ini bisa sejahtera, masyarakat ini bisa kenyang, bisa menyekolahkan anak-anaknya, saya yakin mereka akan mendukung kita, “tutur Pangdam.

Yang terpenting tambahnya, “ setiap kegiatan yang dilakukan harus melibatkan masyarakat, diajak masyarakat untuk bersama-sama bekerja dan sekaligus untuk memenuhi kebutuhannya, karena apabila sudah terpenuhi otomatis masyarakat membantu untuk mengamankan “.

Tampak hadir pada Kunjungan tersebut, Bupati Kab Bandung Dadang M Naseer, Danrem 062/Tarumanagara Kol Inf Tatan Ardianto, Dandim 0609 Letkol ArhTeguh Waluyo serta jajaran TNI lainnya.

Selain menerima paparan Dansektor Pembibitan, Pangdam juga berkesempatan meresmikan pabrik sereh wangi, dan menanam bibit pohon Kamper, selajutnya Pangdam bersama rombongan menuju Situ Cisanti.
(Rie-Pendam III/Siliwangi).



Berita Lain KLIK DISINI >>>

PENCARIAN GOOGLE:

Layanan Iklan Ini Khusus Bagi Instansi dan Perusahaan Yang Sudah Bekerjasama dengan Media Online Nasional MediaPATRIOT.CO.ID Mau Bekerjasama Silahkan Ajukan Ke Email redaksi@mediapatriot.co.id atau ke Whatsapp Center 08999208174






Berita lain Selanjutnya >>>>>



Berita Khusus Aceh Hanya di AcehMPI.COM KLIK DISINI

Pingler.com untuk PING agar website anda cepat di index oleh google KLIK DISINI

Sedangkan berita hari ini terlengkap, terkini dan terupdate hanya di MediaPATRIOT.CO.ID/Category/Berita KLIK DISINI

Berita Umum, Berita Artis, Berita Bisnis, Berita Daerah ada di Referensi Link KLIK DISINI
. . RajaBackLink.com
Baca berita hari ini yang lainnya KLIK DISINI
LINK BERITA HUT KODAM JAYA KE 70 https://www.mediapatriot.co.id/2019/12/24/logo-banner-photo-video-dan-link-berita-hut-kodam-jaya-ke-70-berita-mpi/?preview=true&frame-nonce=490248f2ea
Berita Hari Ini Media Online Nasional Terlengkap MediaPATRIOT.CO.ID GROUP

https://www.mediapatriot.co.id


https://www.tv-mpi.com


https://www.mediapatriot.com


https://www.beritatnimpi.com


https://www.beritapolri.com


https://www.beritampi.com


https://www.chatkewa.com


https://www.backlinktermurah.com


https://www.berita2020.com


https://www.mpidomain.com


https://www.jakartampi.com


https://www.jabarmpi.com


https://www.bandungmpi.com


https://www.kotabekasinews.com


https://www.kotabekasimpi.com


https://www.ibekasi.com


https://www.indramayumpi.com


https://www.sumedangmpi.com


https://www.sukabumimpi.com


https://www.sumaterampi.com


https://www.sulawesi-news.com


https://www.sulawesimpi.com


https://www.acehmpi.com


Komentar

News Feed