8 ASN Lingkup Pemprov Sultra Di Pecat

Bagikan :

KENDARI, mediapatriot.co.id_Delapan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang terlibat korupsi diberikan sanksi pemecatan. Hal ini diungkapkan Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas, saat memimpin apel gabungan, Senin (17/12).

Pada apel gabungan yang digelar dihalaman kantor Gubernur Sultra ini, selain delapan ASN yang dipecat, juga diberikan sanksi penurunan pangkat kepada 17 ASN tiga ASN Pemprov disanksi disiplin pemberhentian atas permintaan sendiri sebagai ASN. Tercatat lebih dari 28 ASN lingkup Pemprov Sultra yang dikenai sanksi disiplin.

Lebih lanjut Lukman memaparkan, 17 ASN yang dikenai sanksi penurunan pangkat karena melanggar PP Nomor 53 Tahun 2010, tentang disiplin PNS.

“17 orang diberikan sanksi penurunan pangkat setingkat lebih rendah selama tiga tahun. Ini ada sekitar tujuh orang yang sudah sekitar 4 tahun tidak masuk kantor,” tegas Lukman.

Selain itu, ada pula ASN yang dipecat karena melanggar PP Nomor 45 Tahun 1990 tentang izin perkawinan dan perceraian bagi PNS.

“Mulai 2019 akan diberlakukan pemotongan gaji bagi ASN yang tidak disiplin,” pungkasnya.

Selain memberikan sanksi diaiplin kepada ASN yang melanggar peraturan, pada apel gabungan tersebut juga diberikan penghargaan bagi ASN yang memiliki kinerja yang baik.(kun)

editor: dewi

Bagikan :