Dharma Pertiwi Pusat Resmikan Kampung Teknologi Tanjung Kait dan Baksos

Bagikan :

mediapatriot.co.id, Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Ibu Tahun 2018, Dharma Pertiwi Pusat menggandeng Perusahaan IBM Indonesia menggelar Bakti Sosial(Baksos), di Desa Tanjung Anom, Kampung Tanjung Kait, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (17/12/2018), pukul. 09 : 00 Wib.

Hari Ibu di Indonesia dirayakan secara nasional pada tanggal 22 Desember. Tanggal ini diresmikan oleh Presiden Soekarno di bawah Dekret Presiden No. 316 thn. 1953, pada ulang tahun ke-25 Kongres Perempuan Indonesia 1928. Tanggal tersebut dipilih untuk merayakan semangat wanita Indonesia dan untuk meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara. Kini, arti Hari Ibu telah banyak berubah, dimana hari tersebut kini diperingati dengan menyatakan rasa cinta terhadap kaum

Acara diawali sambutan Ketua penyelenggara Country Manager CSR IBM Indonesia Santi Diansari Hargianto, “Saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Dharma Pertiwi Pusat, Ketua Umum Persit KCK, Ketua Umum Jalasenastri, Pia Ardhia Garini, Menteri Koperasi dan UKM RI, Ketua dan Pengurus Persit PD Jaya, Danrem 052/Wijayakrama, Dandim 0510/Tigaraksa dan seluruh panitia penyelenggara serta masyarakat desa Tanjung Kait yang sudah berkenan hadir dalam mensukseskan acara ini,” sambut Santi.

Santi juga menjelaskan peringatan Hari Ibu kali kesannya berbeda, karena selain bakti sosial, sekaligus dilakukan peresmian Kampung Teknologi Nelayan dan Gebyar Pasar Nelayan,”tutupnya.

Sementara itu, Ketua Umum Dharma Pertiwi Pusat Nanny Hadi Tjahjanto, dalam sambutannya mengatakan turut berbahagia dengan terselenggaranya kegiatan Baksos tersebut. “Saya sudah melihat langsung ke setiap stand hasil pembinaan yang telah diberikan IBM Indonesia, sungguh sangat dirasakan manfaatnya oleh Ibu-ibu dan masyarakat Tanjung Kait,” ujarnya.

Selanjutnya Ketua Umum Dharma Pertiwi secara resmi membuka acara Kampung Nelayan Teknologi dengan menekan tombol sirine didampingi Menteri Koperasi dan UKM RI serta Ketua Panitia.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bakti sosial kepada perwakilan masyarakat, cindera mata IBM kepada Ibu Ketua Umum Dharma Pertiwi, cat untuk 100 kapal nelayan, penyerahan sertifikat kewirausahaan yang ditandatangani Menteri Koperasi dan UKM, penandatangan MOU IBM dan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) tentang pembangunan aplikasi untuk nelayan.

Ketua Umum Dharma Pertiwi Pusat bersama rombongan kemudian meninjau booth science dan teknologi, pasar teknologi nelayan Tanjung Kait dan tenda bakti sosial TNI serta rumah nelayan habitat.

Terlihat kepuasan Ketua Umum Dharma Pertiwi Pusat saat peninjauan itu, karena pelaksanaan baksos dan pengobatan gratis berjalan aman dan lancar.

Kodam Jaya/Jayakarta termasuk Korem 052/Wijayakrama dan Kodim 0510/Tigaraksa turut mendukung Baksos ini. Dukungan tersebut berupa pengerahan personel maupun materiil seperti panggung, tenda, listrik, soundsystem dan MCK. Selain itu dukungan tenaga kesehatan juga diberikan Kesdam Jaya yang membantu Puskes TNI dalam pelayanan kesehatan umum kepada 100 warga, pelayanan kesehatan spesialis kepada 50 warga, pelayanan kesehatan gigi kepada 50 warga, khitanan massal bagi 25 anak, IVA untuk 100 warga dan pembagian kacamata baca sejumlah 225 buah.

Reporter : Sugeng

Bagikan :