Gara -Gara Ambulance, Kades Cidadap di Demo Warga

Bagikan :

SUKABUMI – Puluhan Warga Kampung Kaung Luwuk dan Babakan Wareng Desa Cidadap Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi, mendatangi kantor desa. Mereka datang, untuk mempertanyakan program pengadaan mobil ambulance yang belum kunjung terbukti. Menurut Koordinator aksi, Ocid Badrudin, menyebutkan. Program ini di rencanakan sejak lama dan pada tahap pertama kucuran Dana Desa, anggarannya sudah di keluarkan. Namun sampai saat ini, dengan alasan yang tidak masuk akal, unit ambulance yang di janjikan tidak ada. “Kami datang ke kantor desa bersama warga, untuk mempertanyakan ke Kepala Desa, “cetusnya. Ada dugaan penyalah gunaan wewenang dan penggelapan dana oleh Kades, tudingnya.

Kepala Desa Cidadap, H. Amin Hidayat, saat di konfirmasi di kantornya, membantah. Dirinya menyalah gunakan wewenang dan menggelapkan Dana Desa. “Kami lebih kepada pengamanan dana, mengingat adanya kendala administrasi dan perubahan aplikasi pemesanan ke dealer, “bantahnya.
Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor Simpenan, AKP. Aguk Khusaini, SE, mempersilahkan warga. Untuk melapor, apabila ada dugaan pelanggaran hukum. “Silahkan warga melapor, kami akan tindaklanjuti, “tegasnya.
Camat Simpenan, melalui Sekretaris Camat, Latipah Triana G, memastikan. Proses perencanaan program ambulance desa Cidadap,sudah sesuai prosedur. Hanya saja dalam perjalanannya, terkendala masalah administrasi di pihak dealer,jelasnya.

Wartawan : Sopandi

Bagikan :