Jago Merah Mengamuk, Dua Anak Alami Luka Bakar

Bagikan :

MOROWALI, mediapatriot.co.id_Sebuah rumah di Desa Tomata, Kecamatan Mori Atas, Kabupaten Morowali, hangus dilalao si jago merah, Senin (17/12), sekitar pukul 13.40 Wita. Rumah tersebut diketahui milik korban Alfret Kongah.

Menurut keterangannya, kejadian bermula ketika korban sedang berada di dalam rumah. Lalu mendengar suara teriakan anaknya, Alda Kongah (12), yang berada di depan rumah.

“Papa, Papa, ada api dalam kios,” tutur korban.

Mendengar teriakan tersebut, korban langsung keluar dari rumah dan melihat api sudah mulai merambat didalam kios. Karena kondisi kios dan rumah korban hanya berdinding papan api dengan cepat melahap habis kios dan rumah korban.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian materil sekitar 200 juta rupiah. Dan tidak hanya mengalami kerugian materil, namun juga beberapa anaknya juga mengalami luka bakar yang cukup serius akibat keganasan si jago merah, Daud kongah (5) dan Alda Kongah (12).

Daud kongah mengalami luka bakar dibagian paha dan betis, dan Alda Kongah mengalami luka paha belakang sebelah kanan.

Korban menambahkan, bahwa anaknya, Alda Kongah, bersama pr Amanda kongah, lk Andika Kongah, Olivia Kalengkongan, Daud Kongah, sedang bermain didalam kios.

Didalam kios tersebut terdapat jualan berupa BBM eceran dan gas Elpiji yang mudah terbakar.

“Menurut Alda, salah satu keponakan saya, yaitu pr Amanda Kongah, bermain korek api didalam kios. Tiba-tiba api langsung menyala merambat dijerigen yang masih berisi bensin dan melahap seluruh isi kios dan melukai para korban,” urai korban.

Mendengar kejadian tersebut, personel Polsek Mori Atas langsung mendatangi TKP bersama-sama masyarakat memadamkan kobaran api. Dan melarikan para korban ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis. Kini kasus tersebut ditangani oleh Polsek Mori Atas.

Kapolres Morowali mengharapkan kepada seluruh warga agar mangawasi si buah hati dalam bermain dan tidak menempatkan barang-barang berbahaya dapat dapat mengancam keselamatan saat bermain di dalam rumah.(dewi)

Foto: humas polres morowali
 

Bagikan :