Kapolda Sulteng Resmikan Sejumlah Fasilitas Milik Polri

Bagikan :

PALU, mediapatriot.co.id_Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng), Brigjen Pol Drs. Ermi Widyatno, MM, beserta rombongan Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng yang didampingi Direktur Sabhara Polda Sulteng, Kombes Pol Edy Chumaedi, meresmikan bangunan barak Pengendalian Massa (Dalmas) dan Masjid Al-Ikhlas, Selasa (18/12), di Direktorat Sabhara Polda Sulteng, Kelurahan Poboya, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu.

Selain meresmikan penggunaan barak Dalmas dan Masjid, pada kesempatan tersebut juga diresmikan penggunaan Rumah Dinas (Rumdis) Polres jajaran serta Poliklinik Polres Parigi Moutong (Parimo).

Dalam sambutannya, Kapolda menyampaikan fasilitas yang diresmikan merupakan wujud program kedua Kapolri dalam meningkatkan sarana dan prasarana aparatur Polri berupa pengembangan fasilitas konstruksi.

Program tersebut termaktub dalam program prioritas Kapolri dalam mewujudkan Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter),

“Saat ini, Polda Sulteng telah melaksanakan pembangunan fasilitas konstruksi berupa barak Dalmas Dit Sabhara, Rumdis Polres dan fasilitas pendukung lainnya, berupa masjid dan poliklinik, guna memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana dalam mendukung tugas Kepolisian di wilayah Sulteng dan sekaligus sebagai upaya pendekatan kepada masyarakat,” ujar Kapolda.

Kapolda juga mengharapkan agar seluruh fasilitas yang telah selesai dibangun dapat dimanfaatkan, dijaga dan dipelihara dengan baik, khususnya oleh personel Dit Sabhara dan Polres jajaran Polda Sulteng sehingga dapat dipergunakan dalam waktu yang lama.

Usai memberikan kata sambutan, Kapolda Sulteng beserta rombongan PJU meninjau langsung barak Dalmas dan masjid di kompleks Dit Sabhara Polda Sulteng kemudian dilanjutkan dengan penandatangan prasasti peresmian penggunaan rumah dinas Polres jajaran dan Poliklinik Polres Parimo.

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan dari dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Sulteng, Bapak Azmi Hayat, ST, pimpinan CV Sinar Sojol, CV Diana, CV Kaili Raya, CV Mitra Karya Utama, CV Grup 13, CV Shaga Membangun, CV STB 46, dan PT Kontruksindo Perkasa.(dewi/humas polda sulteng)

Bagikan :