Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya Tiba Di Wilayah Korem 071/Wk

Bagikan :

Mediapatriot. Jateng. Banjarnegara – Wakil Bupati Banjarnegara H. Syamsudin, S.I.P. memimpin serah terima simbol Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya Kodam IV/Diponegoro dari Etape VI pemberangkatan dari Kebumen ke Etape VII di lapangan BLK Kecamatan Klampok Kabupaten Banjarnegara pukul 23.30 WIB setelah menempuh perjalanan dari Lapangan Tunjungseto Kecamatan Sempor Kabupaten Kebumen pada pukul 17.00 WIB sejauh 22,3 Km, dengan Ton Inti dari Yonif Mekanis 411/Pandawa, Senin (17/12/2018).

Penyerahan simbol Yudha Wastu Pramuka Jaya disaksikan oleh para prajurit TNI, anggota Polri, Forkopimda Kabupaten Banjarnegara dan masyarakat sekitar.

Serah terima Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya juga menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat, terlihat masyarakat sekitar sangat antusias untuk menyaksikan jalannya kegiatan dari kedatangan hingga diberangkatkannya kembali peleton beranting ke etape selanjutnya. Mereka rela menunggu di bawah gelap dan remangnya malam serta hawa dingin menyelimuti wilayah tersebut.

“Kebanggaan terhadap Korps harus tertanam di dalam hati sanubari setiap prajurit TNI AD Corp Infanteri. Karena Infanteri, tidak lepas dari sejarah pertumbuhan TNI AD yang telah ikut serta mengisi lembaran sejarah perjuangan bangsa dengan tinta emas”, terang Wabup Banjarnegara.

Hal ini, lanjutnya. Telah dibuktikan dalam pertempuran maha dahsyat di kota Ambarawa yang dipimpin langsung oleh Panglima Besar Jendral Sudirman.

“Meskipun pasukan TNI pada saat itu hanya berjalan kaki dan menggunakan perlengkapan sangat terbatas, namun dengan tekad dan dorongan semangat juang yang tinggi untuk mempertahankan kemerdekaan, akhirnya bisa memenangkan pertempuran tersebut”, katanya.

“Tujuan kegiatan ini untuk memelihara dan meningkatkan nilai-nilai kejuangan, patriotisme. Dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan bagi Prajurit untuk meningkatkan kemampuan fisik serta meningkatkan disiplin dan jiwa Korps Infanteri”, tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Banjarnegara dengan di dampingi unsur Forkopimda Banjarnegara, memberangkatkan kembali Peleton Yudha Wastu Pramuka Jaya ke Etape VIII tepat pukul 24.30 WIB yang akan menempuh jarak sejauh 27,8 Km Yonif 410/Alugoro “A” menuju titik ganti di Lapangan GBK Desa Karangduren Kec. Bobotsari Kab. Purbalingga yang akan tiba pukul 07.20 WIB dengan menempuh Etape 1 : 11,3 Km, Erape 2 : 11,4 Km, dan Etape 3 : 5,1 Km.

(Sty/Didi)
Editor: saenal abidin
Info iklan : 081354939568

Bagikan :