SAMBUT HARI JADI KE-57, PRAJURIT KOWAD SE-GARNIZUN PALEMBANG BERZIARAH

Bagikan :

SUMSEL, MPI – Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-57 Korps Wanita TNI Angkatan Darat (Kowad) yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2018 mendatang, segenap prajurit Kowad yang bertugas di wilayah Garnizun Palembang, Selasa (18/12) pukul. 08.00 WIB, melaksanakan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang Palembang.

Kegiatan ziarah ke TMP tersebut dipimpin langsung oleh Perwira Koordinator (Pakor) Kowad Letkol Ckm (K) A. Aryani, S.Psi yang sehari-hari menjabat sebagai Kainstal Rehap Medik RS AK Gani Kesdam II/Swj, Palembang.

Kegiatan ziarah yang diikuti sekitar 80 prajurit Kowad, selain merupakan rangkaian peringatan hari ulang tahun Kowad, juga sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur dan berkorban jiwa dan raganya demi eksistensi Ibu Pertiwi.

Kegiatan ziarah rombongan ini, ditandai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, dan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah serta dilanjutkan dengan tabur bunga oleh segenap peserta ziarah di pusara makam para pahlawan. Para prajurit wanita TNI AD yang menggunakan Pakaian Dinas Upacara (PDU) tersebut tampak khusuk dan khidmat melaksanakan ziarah.

Dalam kesempatan tersebut, Pakor Kowad Letkol Ckm (K) A. Aryani, S.Psi selaku Pimpinan ziarah mengajak kepada seluruh anggota Kowad jajaran Kodam II/Swj untuk selalu menghargai jasa-jasa para Pahlawan yang telah berjuang jiwa dan raga demi kemerdekaan Indonesia, seraya mendoakan agar arwahnya dapat diterima dan mendapatkan tempat yang layak dan terhormat disisi-Nya serta bertekad untuk melanjutkan perjuangannya dengan selalu memberikan pengabdian yang terbaik.

Dalam rangkaian memperingati hari jadinya, prajurit Kowad yang bertugas di jajaran Kodam II/Swj juga telah menggelar berbagai pertandingan olahraga, kegiatan Bhakti Sosial donor darah, anjang sana dan akan menggelar acara syukuran.(Riyan)

Bagikan :