Ustadz Adjie Nung Mengajak Doa Bersama Untuk Muslim Uyghur dan Korban Tsunami Di Selat Sunda

Bagikan :

Mediapatriot.co.id, Bekasi – Kunci guna membuat daerah kita aman, tenang, damai dan diturunkan keberkahan dari Allah SWT baik dari langit maupun dari bumi adalah beriman dan bertaqwa kepadaNya.

Beriman artinya hanya Allah Tuhan kita, tidak pernah menyekutukan dengan apapun. Banyak orang yang ibadah sholatnya, puasanya, bayar zakatnya baik namun masih percaya kepada selain Allah, maka orang yang seperti ini dijauhkan dari keberkahan bahkan mengundang murkaNya, hal ini Allah tuangkan dalam Al-quran surat Al’raf ayat 96 yang memiliki arti “dan jika penduduk negeri beriman dan bertaqwa (kepada Allah sesungguhnya Kami (Allah) bukakan kepada mereka (pintu-pintu) berkah dari langit dan bumi; Tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami), maka Kami siksa mereka lantaran apa yang telah mereka kerjakan.” ( Qs. Al-A’raf: 96 ) ungkap Adjie nung dalam tausiahnya di Cabang dua, Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Ahad (23/12/2018).

Ratusan jamaah Majlis Taklim Rusydatul Umah Yayasan Attaqwa Cabang 31 Cabangbungin Pimpinan Usth Hj. Tini Suryaningsih, S.Pd.I dan Majlis Taklim Nurul Falah Kp. Wates Babelan yang dipimpin oleh Usth. Hj. Ma’atih menghadiri Tausiayah yang disampaikan oleh Ustad Adjie Nung. Allah SWT juga memberi petunjuk dan wawasan pemikiran untuk menuntun penduduk negeri atau rakyat sebuah bangsa dan negara agar beriman dan bertaqwa kepada Allah, dan dijelaskan selanjutnya kepada mereka, pastilah Allah membuka pintu berkah dari langit dan bumi.

Peristiwa Tsunami yang melanda saudara kita di Pantai Selat Sunda merupakan nasehat yang nyata buat kita semua, agar semakin banyak mendekatkan diri kepada Allah dan senatiasa berdoa supaya kita dijauhkan dari segala malapetaka dan cobaan yang lebih besar lagi. Saudara Muslim kita di Uyghur sekarang sedang disakiti oleh orang komunis dan orang musyrik, penderitaan dan rasa sakit sesama muslim harus kita rasakan bersama, kita bantu mereka sesuai dengan kemampuan kita dan kita wajib waspada untuk lingkungan, bangsa dan negara kita jangan sampai diacak-acak, disakiti dan ditindas oleh orang yahudi, komunis dan orang musyrik karena Allah sangat tegas dalam kitabNya menyatakan mereka itu adalah orang yang paling jahat, orang yang paling sadis dan orang bengis permusuhanya terhadap orang-orang beriman. Dalam Al-quran Allah telah memperupamakan Firman Allah Swt.:
{لَتَجِدَنَّ أَشَدَّ النَّاسِ عَدَاوَةً لِلَّذِينَ آمَنُوا الْيَهُودَ وَالَّذِينَ أَشْرَكُوا}
Sesungguhnya kamu dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman ialah orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik. (Al-Maidah: 82).

Hal itu tiada lain karena kekufuran orang-orang Yahudi didasari oleh pembangkangan, keingkaran, dan kesombongannya terhadap perkara yang benar serta meremehkan orang lain dan merendahkan kedudukan para penyanggah ilmu. Karena itulah mereka banyak membunuh nabi-nabi mereka, sehingga Rasulullah Saw, tak luput dari percobaan pembunuhan yang direncanakan oleh mereka berkali-kali. Mereka meracuni Nabi Saw, menyihirnya, dan mereka mendapat dukungan dari orang-orang musyrik yang sependapat dengan mereka; semoga laknat Allah terus-menerus menimpa mereka sampai hari kiamat.

Selain itu Ustadz Adjie Nung juga mengajak para jamaah untuk turut mendoakan bagi kaum muslim yang berada di Pantai Selat Sunda dan Uyghur, mari bersama kita angkat kedua tangan kita, kita khusyukan hati kita, minta dan berdoa kepada Allah SWT. “Yaa Allah, ampunilah kaum mukminin dan mukminat, kaum muslimin dan muslimat. Rukunkanlah hati mereka, baikkanlah hubungan mereka, dan tolonglah mereka dalam menghadapi musuh-Mu dan musuh mereka, dan tolonglah kaum muslimin Uyghur dalam menghadapi musuh-Mu dan musuh mereka, Ya Allah, muliakanlah Islam dan kaum muslimin; hinakanlah siapapun yg menghinakan kaum muslimin; dan hancurkanlah musuh-Mu dan musuh kaum muslimin, wahai Yang Maha Kuat dan Maha Kokoh, wahai Tuhan seru sekalian alam”

Ia juga mengingatkan agar kita membiasakan diri memperbanyak membaca istighfar agar menghindarkan kita dari segala bentuk kesulitan, kesempitan dan malapetaka sebagaimana yang telah diajarkan oleh Rasululloh SAW, “barangsiapa yang senantiasa beristighfar niscaya Allah akan menjadikan baginya kelapangan dari segala kegundahan yang menderanya, jalan keluar dari segala kesempitan yang dihadapinya dan Allah memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka sangka” (H.R. Abu Daud).

Dalam kesempatan yang sama Usth Hj. Maimunah binti KH.Muhyidin Anwar menambahkan pesan kepada jamaah yang hadir di Majlis Taklim Nurul Falah Kp.Wates : Jadikanlah pegangan hidup al-qur’an dan assunah pasti kamu tidak akan tersesat dalam menghadapi kehidupan ini, sesuai dengan pesen Rosululloh SAW : ”
تَرَكْتُ فِيكُمْ أَمْرَيْنِ لَنْ تَضِلُّوا مَا تَمَسَّكْتُمْ بِهِمَا: كِتَابَ اللهِ وَسُنَّةَ نَبِيِّهِ“Aku meninggalkan bagi kalian dua hal, kalian tidak akan tersesat selama berpegang teguh dengan keduanya, yaitu Kitabullah (Al Quran) dan ajaran Nabi-Nya”. Hadis tersebut dicantumkan oleh Imam Malik bin Anas dalam Al Muwaththa’.

Bagi jamaah yang berkeinginan berdonasi bisa langsung hubungi Ustadz Adjie Nung atau melalui transfer ke Bank Syariah Mandiri Cabang Bekasi No. Rekening 7117821823 a.n. Yayasan Wafizs Al-Amin Center.

Editor:Hamdanil Asykar


Media Patriot Indonesia adalah Media Nasional Terupdate dan Terlengkap yang netral sesuai kaidah kode etik jurnalistik, terima kasih ikut share ke rekan lain, alangkah bijak untuk membaca berita lainnya KLIKDISINI

Bagikan :