Sambut Tahun Baru, Bupati Banggai Intruksikan Gelar Kegiatan Keagamaan

Bagikan :

LUWUK, mediapatriot.co.id_Bupati Banggai, H. Herwin Yatim, dengan tegas mengintruksikan larangan kepada masyarakat Kabupaten Banggai menggunakan petasan, kembang api dan sejenisnya pada perayaan menyambut tahun baru 2019.

Intruksi tersebut dituangkannya melalui surat himbauan Bupati Banggai nomor 400/5146/Bag.Kesra tertanggal 26 Desember 2018, yang ditujukan ke seluruh pimpinan OPD Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Banggai.

Selain menghimbau penggunaan petasan, kembang api dan sejenisnya, Herwin juga melarang membuka penjualan minuman keras (Miras ) ditempat umum, dan melarang melakukan perayaan malam tahun baru dengan kegiatan yang mengganggu ketertiban dan keamanan.

“Dalam rangka menyambut Tahun Baru 2019 saya memerintahkan kepada seluruh pimpinan OPD Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Banggai, untuk menghimbau dan mengajak kepada warga
masyarakatnya, Imam dan Tokoh Agama diwilayahnya masing-masing untuk
dapat melaksanakan pelarangan tersebut,” tegasnya melalui sambungan whatsapp, Rabu (27/12).

Kepada para Imam Mesjid dan seluruh masyarakat Muslim di Kabupaten Banggai, Herwin menghimbau untuk menggelar zikir dan doa bersama di Masjid pada saat malam pergantian tahun, Pukul 24:00 Wita.

Sementara itu, kepada warga masyarakat Non Musim, Herwin menghimbau agar supaya melaksanakan kegiatan keagamaan sesuai dengan keyakinan ditempat ibadahnya masing-masing.

“Menyambut pergantian tahun tak perlu dengan bereuforia. Mari kita rayakan pergantian tahu dengan beribadah sesuai dengan keyakinan kita masing-masing,” tandasnya.(dewi/foto ist)

Bagikan :