oleh

Antar Pegawai dengan Bis, Wali Kota Bawa 3 Kali Rute Stadion ke Kantor Pemkot Bekasi

Kota Bekasi —- Kamis, 03 Januari 2019.

Saat berjalan menuju Kantor Pemerintah Kota Bekasi, Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi sempat berhenti di Parkir Stadion Patriot Chandrabaga, berdialog dengan para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sedang memarkirkan kendaraannya di area tersebut.

Melihat Bis antar jemput pegawai yang rutenya dari Stadion Patriot Chandrabaga menuju Kantor Pemerintah Kota Bekasi, Wali Kota kendarai sendiri bis tersebut untuk mengantar para pegawai yang akan ke kantor untuk laksanakan apel.

Mengiringi para pegawai hingga 3 kali rute ke Stadion Patriot Chandrabaga menuju Kantor Pemkot Bekasi begitu sebaliknya, hal ini diungkapkan Rahmat Effendi sebagai mengingat masa lalu pada saat bekerja di Perusahaan Swasta yang sering kali membawa bis.

Antar Pegawai dengan Bis, Wali Kota Bawa 3 Kali Rute Stadion ke Kantor Pemkot Bekasi
Antar Pegawai dengan Bis, Wali Kota Bawa 3 Kali Rute Stadion ke Kantor Pemkot Bekasi

“Dulu saya membawa bis pada saat kerja di swasta, sempat sepekan yang lalu saya membawa bis hibah dari Provinsi Jawa barat untuk di bawa ke Kota Bekasi, dengan bawa sendiri,” tandas nya.

Walikota juga memiliki surat kendaraan resmi yakni SIM B1, sebagau tertib administrasi dalam mengemudi dan dibuat saat 2 tahun yang lalu saat membawa hibah truk sampah dari Provinsi DKI Jakarta, disebutkan bahwa dirinya tak hanya bisa membawa bis atau truk akan tetapi dirinya harus tertib administrasi dalam mengemudi.

Wali Kota menegaskan bahwa parkir yang di dalam Stadion Patriot Chandrabaga lantaran sistem parkir di Pemerintah Kota Bekasi kini telah di berlakukan memakai kartu masuk dari Satpol PP Kota Bekasi, karena pengelolaan parkir dalam Pemkot tersebut sangat acak acakan, dan diberlakukan terkecuali mobil Esselon II dan III bisa masuk menggunakan kartu yang telah di berikan Satpol PP.

Untuk para pegawai yang membawa kendaraan roda 4 di wajibkan parkir di Stadion begitupun roda 2 untuk pengunjung.

“Memang jika parkir di Stadion harus putar lintasi jembatan penyebrangan orang, dan juga disediakan bus antar jemput ini, agar para pegawai tidak sembarang menyebrang lintasi jalan raya, berbahaya sekali, ayo para ASN agar tertib pada peraturan” tegas Rahmat Effendi.

(Ndoet/ed)

Bagikan :