LPRI PAPUA JAYAPURA MITRA PEMERINTAH YANG KRITIS TAPI MEMBERIKAN SOLUSI

Bagikan :



Media Patriot, Papua JayapuraKehadiran Lembaga Pengawasan Reformasi Indonesia – LPRI Papua Jayapura, diharapkan menjadi suatu wadah partisipasi masyarakat untuk berperan aktif dalam meningkatkan kualitas kinerja aparatur sipil negara yang bersih dan bebas dari unsur Korupsi dan Nepotisme dalam menjalankan setiap kebijakan dan program pembangunan di daerah Provinsi Papua Jayapura.
“Seluruh Organisasi Pemerintah Daerah dan Aparatur Sipil Negara Tingkat Provinsi Papua Jayapura maupun pejabat Kota dan Kabupaten se Papua Jayapura, tidak perlu takut dan risih atau alergi terhadap keberadaan LPRI, karena LPRI adalah partner dalam mengawasi jalannya Reformasi Penegakan Hukum dan Reformasi birokrasi ASN guna menghindari perilaku yang Korup dan Nepotisme di Tanah Papua Jayapura. ” Demikian disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Provinsi LPRI Papua Jayapura, Elisa Bouway, SH, seusai pelantikan dirinya menjadi Ketua DPP LPRI Papua, di Gedung Biara Antinus Sentani , Papua (Sabtu, 5/1).
Sementara itu, Syarifuddin Tahir, SE, ST, MM, Ketua Umum Dewan Nasional LPRI, dalam pengarahannya seusai melakukan Pelantikan menegaskan, agar Pengurus dan anggota LPRI di Papua Jayapura, baik yang ditngkat Provinsi maupun di tingkat Kabupaten dan Kota se Papua Jayapura. Bukan hanya mampu untuk mengkritisi setiap penyimpangan kebijakan pemerintah atau fokus untuk memberantas korupsi saja, namun diharapkan mampu memberikan solusi dalam setiap permasalahan yang dihadapi oleh ASN dan OPD setempat.
foto : Kasrem 172 Papua Kodam Cendrawasih, Letkol Inf, Akmil Satria Martha Yuda menerima topi Kehormatan LPRI dari Ketum DN LPRI.
Dalam kesempatan yang sama, Kasrem 172, Kodam Cendrawasih Papua, Letkol Inf, Akmil Satria Martha Yuda. Menegaskan agar keberadaan LPRI di Tanah Papua Jayapura, dapat memberikan kontribusi dalam menjaga keutuhan NKRI dan kerukunan seluruh elemen masyarakat dan komponen anak bangsa di Papua, sehingga dapat secara dini melakukan pencegahan dan penangkalan adanya gerakan-gerakan pemecahan belah keutuhan dan kerukunan umat.
“Kasrem 172, Kodam Cendrawasih Papua Letkol Inf, Akmil Satria Martha Yuda, akan menyampaikan kepada Danrem 172 dan juga Kepada Pangdam Cendrawasih , agar dapat melibatkan potensi Sumber Daya Manusia yang berada dalam kepengurusan LPRI dalam setiap kegiatan dan program pembinaan masyarakat dalam teritorial TNI di Wilayah Kodam Cendrawasih. Tegas, ” Letkol Inf Akmil Satria Martha Yuda dalam sambutannya.(ID).

Bagikan :