Syarifuddin Bani Kades Bontosunggu Fokus Bangun Desa

Bagikan :

Takalar, Galesong utara, Mpi.co.id
Upaya pemerintah pusat dalam mewujudkan kesejahtraan bangsa, telah ditempuh melalui berbagai program pembangunan secara merata sampai kedusun-dusun. Hal itu dilakukan tanpa ada perbedaan dari segi manapun, sebab membangun desa sama halnya membangun bangsa. Sehingga keberhasilan pembangunan desa adalah keberhasilan pembangunan nasional dimana 2017 pemerintah pusat lewat kementrian Desa dan pembangunan Daerah Tertinggal dan Transimigrasi ( Kemendes-PDTT) telah menggelontarkan dana Rp. 60 Triliun untuk mewujudkan hal itu.
Dengan adanya bantuan Dana Desa (BDD) tersebut, pemberdayaan masyarakat melalui bantuan sosial, peningkatan sarana dan prasarana serta peningkatan pembangunan infrastruktur desa sehingga dusun-dusun adalah suatu upaya yang tidak bisa disepelekan oleh pihak manapun. Sekarang tergantung para kepala desa (Kades), mau memperkaya diri dengan menyalagunakan anggaran dengan resiko dipenjara, atau membangun desanya yang di hormati seluruh masyarakat atas dorongan nurani alasan membangun itulah, Syarifuddin bani, kades Bontosunggu kecamatan galesong utara, kabupaten Takalar, Sulawesi selatan (Sulsel) fokus semaksimal mungkin membangun desanya melalui program daerah maupun program pusat sesuai besaran anggaran yang kebetulan dibawah otoritasnya sebagai wujud Keseriusan dan kekompaannya terhadap semua aparatur desa dan berbagai elemen masyarakat Syarifuddin Bani yang memiliki sifat fanatisme menjadikannya penuh kesadaran diri dalam memikul amanah sebagai pemimpin yang dipercayakan warga dalam hal ini, kades terbilang sebuah jabatan politis non partai dengan tersedianya anggaran yang menggiurkan, dapat terpeleset ketika tergoda akan penyalgunaan pengelolaan anggaran. Jadi keimanan dan ketaqwaan kuncinya.
Harapan warga Desa Bontosunggu, semoga kades Syarfuddin Bani dalam memimpin Desa Bontosunggu bisa teruş memperbaiki pelayanan publik dan berkarya membangun desa demi kemaslahatan masyarakat.

” Kami berharap, semoga kades dalam menata wilayah serta warganya selalu dalam lindungan yang Kuasa, sehingga hasil-hasil yang telah dicapai dapat dinikmati masyarakat, ” Ujar salah satu warga yang enggang menyebutkan identitasnya (sul)

Bagikan :