Dosen IAI Al Muslim Aceh Isi Tausiah Pagi Di SMP 1 Kutablang

Bagikan :

Dosen Fakultas Tarbiah IAI Al Muslim Aceh Tgk Saifuddin Spd.I,MA isi ceramah rutin setiap minggu kedua  di SMP Negeri 1 Kutablang Bireuen Jumat (11/01). Alumni Program Pasca Sarjana UIN Arraniry Banda Aceh ini dalam tausiahnya menyampaikan pendidikan karakter dilakukan sejak usia dini

“Pendidikan karakter harus ditanamkan kepada anak sejak usia dini,bahkan sebelum di ajarkan salat dan ibadah lain akhlak sudah lebih dahulu di ajarkan kepada anak, tuturnya.

Pendidikan yang sukses, menurut pria yang juga Pimpinan Dayah Modern Al Furqan, adalah pendidikan yang mampu mengantarkan siswa menjadi anak yang bertaqwa, jujur, dan berkepribadian dewasa.

“Oleh karena itu, dewan guru harus aktif untuk selalu memberikan pengajaran-pengajaran tentang  pentingnya beakhlakul karimah,” tambahnya.

Dosen yang kini menempuh pendidikan Doktor di Fakultas Tarbiah UIN Arraniri juga mengatakan sinergitas yang baik antara guru dan orang tua akan memberikan dampak positif kepada siswa sendiri.

“Sinergitas yang baik antara guru dan orang tua juga sangat mempengaruhi penerapan pendidikan karakter terhadap siswa,” tutupnya.(FH)

Editor: dewi

Bagikan :