Gerobak Sarapan Gratis Kini Hadir Untuk Masyarakat

Bagikan :

MUBA,MPI – Puluhan masyarakat dari berbagai kalangan seperti ibu rumah tangga, tukang ojek hingga pelajar memenuhi gerobak yang ada di jalan Merdeka Lingkungan 7 Sekayu Jumat (11/01). pasalnya disana tersedia gerobak sedekah sarapan gratis untuk masyarakat.

Bustomi Koordinator Rumah Tahfidz sekaligus penggerak gerobak sarapan gratis menjelaskan bahwa sudah dua kali merela membuka gerobak sedekah ini. “kita ambil tema indahnya berbagi, yang mengisi gerobak ini bukan hanya kita tetapi dari masyarakat dan kita kembalikan lagi ke masyarakat, dan siapa saja boleh sarapan disini.” jelasnya.

Sedikit dirinya bercerita awal mula munculnya ide membuka gerobak sedekah gratis ini berawal dari adanya sebuah gerobak yang tidak terpakai.

“Ada gerobak yang tidak terpakai, ketimbang ngangur jadi kita manfaatkan untuk masyarakat.” katanya.

Beragam makanan yang mereka siapkan digerobak ini mulai dari nasi, kue hingga minuman. “Untuk sementara gerobak ini kita buka satu minggu sekali, yakni pada hari jumat saja, mudah-mudahan kedepan kita bisa buka setiap hari, Alhamdulillah sejak pertama buka antusias masyarakat luar biasa.” ujarnya.

Terakhir Bustomi mengatakan, jadi bagi masyarakat yang pengen menyalurkan, bisa datang ke jalan merdeka lingkungan 2 Kelurahan Serasan Jaya kecamatan Sekayu atau bisa menghububgi Pak Joni Kurniawan di no HP 0821 7884 0089, bisa juga disalurkan kerumah tahfiz An Nuur Sekayu yang berada di komplek sekolah model SD 3 Sekayu.

“Semua yang telah dititpkan kepada kami, akan kembali kami salurkan untuk masyarakat.” ungkapnya.

Terpisah Abdul (37) salah satu tukang ojek mengaku bahwa dirinya kaget karena ada sarapan gratis. “Waktu pertama ditawari sarapan gratis saya kaget, tetapi dibalik itu saya merasa bersyukur dan senang karena ada hal seperti ini di daerah kita.” tutupnya. (Ril)

Bagikan :