Polres Banggai Kembali Ringkus Pengedar Narkoba

LUWUK BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Anggota Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Banggai menangkap seorang pengedar narkoba jenis sabu-sabu di kompleks Cokrominoto, Jalan KH. Wahid Hasyim, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Jumat (11/1), sekitar pukul 22.15 Wita.

Dari tangan pengedar berinisial AM alias AL (23), itu polisi mengamankan dua paket sabu-sabu.

“Pelaku ini diduga adalah pengguna sekaligus pengedar,” ungkap Kapolres Banggai AKBP Moch. Sholeh SIK, SH, melalui Kasat Resnarkoba AKP Dewa Nyoman Sujendra.

Kasat mengungkapkan penangkapan pelaku berawal dari informasi dari masyarakat yang diterima petugas. Informasi tersebut menyebutkan bahwa pelaku membawa dua paket sabu disebuah lorong di Jalan KH. Wahid Hasyim Luwuk.

Usai mendapatkan informasi, petugas langsung bergerak cepat dan menuju tempat kejadian perkara (TKP) untuk memantau pergerakan pelaku.

“Kami lacak keberadaan pelaku. Akhirnya pelau berhasil kami tangkap,” tutur Kasat.

Setelah ditangkap, polisi langsung menggeledah pelaku. Alhasil, ditemukan dua paket plastik berisi kristal bening yang diduga sabu-sabu. Selain itu, diamankan juga ponsel pelaku.

“Pelaku dan barang bukti langsung digelandang ke Mapolres Banggai untuk pemeriksaan lanjutan,” paparnya.

Kasat menyatakan, saat ini pihaknya melakukan pengembangan untuk memburu pelaku lainnya Sebab, pelaku tampaknya hendak melakukan transaksi.

“Kami masih kembangkan. Pelaku tak sendiri. Ada yang lain, baik pemasok maupun pengguna lain yang menerima sabu dari pelaku,” pungkasnya.(dewi)

Bagikan :