Ecovillage Bandung Barat Apresiasi Evaluasi 1 Tahun Program Citarum.

Bagikan :

Evaluasi 1 tahun Citarum yang diselenggarakan di gedung Graha Manggala Siliwangi Jalan Aceh Bandung, Selasa (15/01), banyak mendapat apresiasi dari penggiat lingkungan.

Kemajuan Penataan dan Pengembalian Ekologi kini sudah bisa dinikmati sebagian warga, padahal baru satu tahun pengerjaan Citarum dari tujuh tahun yang dicanangkan.

Giliran penggiat lingkungan dari Kab Bandung Barat yang buka suara, Rita Rosita (43) ketua Ecovillage Cipeundeuy Bestari Kec Padalarang dan Fitri Ani (37) ketua Ecovillage Makmur Bersama Kec Batujajar.

Menurut Rita Rosita, kepada Mediapatriot di acara Evaluasi 1 tahun Citarum mengatakan,” Alhamdulillah dengan adanya satgas Citarum yang sudah genap 1 tahun melakukan penataan, kini banyak perubahan buat lingkungan kami, Khusus nya untuk anak sungai Cihaur yang mengalir langsung ke Waduk Saguling”.

” Masih ada rencana aksi yang harus kami lakukan di tahun 2019, yaitu membangun Ekowisata di beberapa titik yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat Desa Cipeundeuy”, Tambah Rita.

Senada dengan Rita, Ketua penggiat lingkungan Desa CangkorahKec Batujajar pun mengatakan hal yang sama,” Semenjak adanya kerjasama Ecovillage dengan Satgas Citarum, Desa kami sudah mulai tertata baik dalam hal lingkungan, pengawasan terhadap limbah dan sampah pun jadi mudah”, Ucap Fitri.

” Apa yang disampaikan oleh Pangdam III/Siliwangi di acara evaluasi Citarum benar adanya, semoga rencana tahun 2019 ini bisa lebih baik lagi dalam menata Ekologi di Citarum”, Pungkas Fitri.
(Rie).

Bagikan :