oleh

Penyebarangan Getek Stungkit – Langkat, Makan 7 Korban Jiwa

Bagikan :

 

5 Korban Sudah Ditemukan 2 Orang Masih Tenggelam Di Sungai Sei Wampu

Media Patriot Langkat

Satu yunit Mobil Taft warna putih bernopol BK 1810 PC, yang berisikan 7 orang jiwa penumpang, mendadak tercebur ke dalam Sungai Sei Wampu, tepatnya di Desa Stungkit Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Jumat (18/1) sekira pukul 12.20 Wib.

Informasidihimpun JurnalPatroliNews, Ke 5 korban yang sudah ditemukan, diantaranya, 2 jiwa orang tua dan 3 orang anak -anak, serta 2 orang tua lagi belum ditemukan, dikarenakan terhayut terbawa arus sungai.

Adapun ke 5 orang Warga Dusun 7 Desa Stungkit yang ditemukan itu diantara bernama, Suyadi Kudo Kusman (68) wiraswasta, Warga Dusun 7 Bukit Tengah Desa Stungkit, Satinem (70) Ibu rumah tangga, Warga Dusun 7 Bukit Tengah Desa Stungkit

Kemudian Sujoko Artawinata (4) Warga Dusun 7 Desa Stungkit, Riski (9) Pelajar Klas 2 SD, Warga Dusun 7 stungkit, dan April (4) Perempuan, Warga Dusun 7 Desa Stungkit.

Kemudian dua warga yang belum ditemukan hingga malam ini diantaranya, Nurhayati (48) Ibu rumah tangga, Warga Dusun 7 Bukit Tengah Desa Stungkit, dan Kliwon (50) Wiraswasta, Warga Dusun 7 Bukit Tengah Desa Stungkit.

Kepala Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Langkat, Drs.Irwan Syahri, melalui Sekretaris BPBD Langkat Hasrul mengatakan, peristiwa itu berawal ketika mobil taft hendak melalukan penyebrangan.

Disaat mobil tersebut naik keatas getek, mobil dalam keadaan hidup, dan melewati batas ganjalan ban.

Seketika itu juga mobil tersebut nyusep (terjun) ke Sungai Sei Wampu.

Disaat mobil masuk kesungai kecebur, salah satu korban bernama Kliwon sempat keluar mobil, namun tidak mampu bertahan dan hanyut. Begitu juga korban atas nama Nurhati, juga hanyut terbawa arus, sebutnya Hasrul.

Saat ini kata Hasrul, ke 5 korban sudah dibawa kerumah duka, katanya.

Terkait 2 korban, yang belum dutemukan, Harus mengatakan, pencaharian pada malam ini dihentikan, dan akan dilanjutkan pada besok pagi, ungkap Hasrul.

 

(Rz/Leo)

Bagikan :