oleh

Polsek Pagimana Ringkus Pelaku Pencurian Yang Beroperasi Di Kapal Penyebrangan

Bagikan :

PAGIMANA, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Kepolisian Sektor (Polsek) Pagimana, Polres Banggai, berhasil meringkus pelaku pencurian yang beroperasi diatas kapal penyebrangan KM Baba Jaya, dipelabuhan Agape, Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai, Kamis (17/01). Penangkapan pelaku berawal dari laporan polisi yang dilaporkan oleh dua korban terkait dugaan kasus pencurian.

Laporan polisi ini masing-masing dilaporkan oleh seorang perempuan bernama Sakina M. Halik (47), dan seorang lelaki bernama Iksan (27). Keduanya merupakan warga Desa Kondongan, Kecamatan Walea Besar, Kabupaten Touna.

Dalam laporannya, korban Sakina kehilangan 1 buah HP Samsung Galaxy J2 warna Gold, 1 buah HP Nokia warna Biru, 1 Buku Rekening BRI dengan Saldo tabungan sebesar Rp14.450.000, dan 1 buah dompet warna cokelat berisikan alat make up, KTP, serta uang tunai sebesar Rp1.250.000.

Sedangkan korban Iksan kehilangan 1 buah Tas Warna Putih kombinasi Biru yang di dalamnya terdapat KTP korban, 1 buah dompet warna cokelat merek Levis berisikan uang tunai sebesar Rp1.250.000.

Piket Penjagaan Polsek Pagimana, Brigpol Suhirman dan Briptu Hardi Mayer, usai menerima laporan tersebut langsung melakukan pengembangan.

Berdasarkan informasi yang diterima dari masyarakat, petugas berhasil meringkus seorang lelaki bernama Aldi Kunsau (20), Warga Kelurahan Basabungan, Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai.

Dalam penangkapan tersebut, petugas berhasil mengamankan beberapa bukti dari tangan pelaku berupa 1 buah Tas warna merah yang berisikan 1 buah HP Samsung Galaxy J2 warna Gold, 1 buah HP Nokia warna Biru, 1 Buku Rekening BRI dengan Saldo tabungan sebesar Rp 14.450.000, 1 buah dompet warna cokelat berisikan alat make up, KTP dan uang tunai sebesar Rp 1.250.000, serta 1 buah tas ransel hitam berisikan pakaian.

Menurut pengakuan pelaku diketahui bahwa pelaku sudah sering melakukan aksinya di KM Baba Jaya dan KM Baronang dengan sasaran para penumpang Kapal yg sedang tidur maupun yg sedang meninggalkan tasnya.

Pelaku menuturkan, selama beraksi di KM Baronang dirinya telah mengambil 2 Buah HP merek Oppo, uang tunai sebesar 1,4 juta rupiah, 1 buah HP Nokia dan 1 buah HP Samsung lipat. Sedangkan, di KM Baba Jaya pelaku berhasil mengambil 1 buah HP Nokia biasa dan uang Rp 5.000.000.

Berdasarkan pengakuan sementara dari pelaku bahwa uang yang diambil pelaku selama ini digunakan untuk makan, pesta minuman keras (miras) dan mabuk dengan menghirup lem Fox.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolsek Pagimana.(dewi)


Berita lain Selanjutnya >>>>>



Berita Khusus Aceh Hanya di AcehMPI.COM KLIK DISINI

Pingler.com untuk PING agar website anda cepat di index oleh google KLIK DISINI

Sedangkan berita hari ini terlengkap, terkini dan terupdate hanya di MediaPATRIOT.CO.ID/Category/Berita KLIK DISINI

Berita Umum, Berita Artis, Berita Bisnis, Berita Daerah ada di Referensi Link KLIK DISINI
. . RajaBackLink.com

Baca berita hari ini yang lainnya KLIK DISINI
LINK BERITA HUT KODAM JAYA KE 70 https://www.mediapatriot.co.id/2019/12/24/logo-banner-photo-video-dan-link-berita-hut-kodam-jaya-ke-70-berita-mpi/?preview=true&frame-nonce=490248f2ea
Berita Hari Ini Media Online Nasional Terlengkap

Terima kasih sudah membaca berita atau artikel di atas semoga bisa menjadi ilmu pengetahuan yang bermanfaat dan karena mencari ilmu itu tidak ada batasnya sampai akhir hayat. Informasi berita terkini, terupdate hari ini KLIK DISINI

Bagi yang haus akan ilmu, maka akan selalu mencari informasi lain yang bisa menambah ilmu pengetahuan karena kalau kita lebih duluan baca informasi maka kita akan punya wawasan lebih luas atau selangkah lebih maju dari yang lain. Masih banyak informasi lain yang harus kita ketahui misalnya berita TNI, berita POLRI dan berita lainnya. Untuk berita TNI yang terkini dan terupdate hari ini KLIK DISINI

Kalau berita yang komplit tentang TNI, POLRI, Reginal, Nasional dan Internasional bisa anda baca di Media Online Nasional Terlengkap di Indonesia www.mediapatriot.co.id namun jika hanya ingin mencari berita terkini, terupdate hari ini tentang POLRI KLIK DISINI

Dan bagi pemerintahan biasanya sangat butuh informasi tentang kegiatan Presiden Republik Indonesia yang saat ini dipimpin oleh Joko Widodo karena terkait dengan kebijakan atau lainnya bisa KLIK DISINI

Terima kasih sudah membaca Media Online Nasional Terlengkap di Indonesia MediaPATRIOT.CO.ID semoga bisa terjalin kerjasama baik berupa iklan atau kerjasama yang membangun sinergy maju bersama. (Redaksi)
Bagikan :