Gerakan Serentak Grebek Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) Kalibaru Medan Satria

Bagikan :

Bekasi, MPI
Untuk mengantisipasi mewabahnya demam berdarah, ratusan masyarakat Kelurahan Kalibaru melakukan Grebek Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di wilayah RT masing-masing. Jum’at, 8 Februari 2019

Dalam Rangka penanggulangan Demam Berdarah Dengue (DPD) Lurah Kalibaru Suhartono, SE Mengerahkan Staf Kelurahan Kalibaru, Tim Kesehatan Puskesmas Kalibaru, Ketua RT/RW dan Masyarakat untuk melaksanakan Grebek Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan mengadakan gerakan bersih K3 secara masal di wilayah masing – masing.

Gerakan K3 masal di Kelurahan Kalibaru di laksanakan secara Serentak di seluruh Kelurahan Kalibaru. Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Kelurahan Kalibaru dari RW.01 s/d RW.12 dari jam 07 sampai selesai. Sebagai kelanjutan dari kegiatan ini seluruh warga masyarakat di harapkan akan melaksanakan PSN dirumahnya masing-masing setiap harinya, tutur Suhartono, SE. Lurah Kalibaru.

Ketua PAC Pejuang Siliwangi Indonesia Kecamatan Medan Satria H. Paryadi, SE mendatangi beberapa rumah warga masyarakat, dan mengecek langsung tempat yang diduga menjadi sarang nyamuk, seperti tampungan air, ban bekas, tampungan pembuangan air Kulkas, talang air.

Terkait hasil Grebek PSN, ia mengungkapkan hasilnya cukup menggembirakan meskipun Masih ditemukan adanya jentik nyamuk. ditalang air yang tergenang, Kita cek langsung melihat tampungan air atau Torrent yang diatas Loteng, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar tampungan air Torrent yang sudah bertahun – tahun agar di kuras, untuk mencegah timbulnya jentik nyamuk, Pungkas H. Paryadi, SE Ketua PAC PSI Medan Satria.

Dalam kesempatan tersebut Ketua RT.001/03 Kelurahan Kalibaru berharap kepada masyarakat, untuk melaksanakan PSN secara mandiri. Minimal di rumah sendiri untuk membersihkan tempat potensi bersarangnya jentik nyamuk. Tutur Ketua RT.001/03 Kelurahan Kalibaru.

Ketua RW. 09 Burhani menyampaikan kepada Media Online Media Patrio Indonesia, Grebek Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan K3 di wilayah kami akan di lanjutkan penimbangan Bank Sampah Mawar 9. Peran Bank Sampah sangat membantu Pemerintah Kota Bekasi dalam menangani Sampah karena dapat membantu memilah, mendaur ulang hingga mengubah Sampah menjadi Pupuk kompos, tingkat kesadaran masyarakat di RW.09 terhadap lingkungan cukup tinggi. Masyarakat sudah menjadikan bank Sampah menjadi klinik, dari memilah Sampah organik dan non organik, Kata Burhani Ketua RW.09.

Reporter MPI, Yadi.

Bagikan :