Jabatan Kapolresta Palembang Resmi Disertijabkan, Ini Pesan Kapolda Sumsel

Bagikan :

SUMSEL,MPI – Ditengah cuaca Kota Palembang yang mendung dan hujan sejak pagi hari, tidak menghalangi serah terima jabatan (Sertijab) kepada 3 pejabat Polda Sumsel, yakni Dirlantas Polda Sumsel, Dir Intelkam, serta Kapolresta Palembang di Mapolda Sumsel, Jumat (8/2).

Jabatan Kapolresta yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Wahyu Bintono kini dijabat oleh Kombes Pol Didi Hayamansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Propam Polda Sumsel.
Lelaki kelahiran Palembang 45 tahun lalu tersebut, dilantik oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara bersama dua perwira lainnya.

“Alhamdulilah, saya mulai hari ini menjabat sebagai Kapolresta Palembang. Banyak agenda di depan yang akan kita hadapi. Kedepan ada pilpres, pileg, dan kemanan di Kota Palembang,” jelasnya.
Jabatan Kapolresta tersebut mulai diemban Didi mulai hari ini. Sejak dilantik. Didi mengakui banyak yang harus diperbaiki dan segera ditindak lanjuti seperti kejahatan jalanan.
“Semua bentuk kejahatan akan kami tindak, wilayah-wilayah rawan terutama jalanan akan kami perhatikan. Jika membahayakan kami sikat,” jelas lulusan Akpol 1996.

Sementara, Kapolda Sumsel melakukan sertijab tersebut dilakukan di gedung Anton Sujarwo. Dalam sertijab tersebut Zulkarnain berpesan agar para pengisi jabatan yang baru dapat berkordinasi dengan stakeholder dan bawahan untuk menjalankan tugas yang baru.

“Jadi serah terima jabatan adalah hal normal, yang diganti semua di promosi ke Lemhanas dan Sempisti. Artinya semua yang disertijab, dipersiapkan untuk pimpinan tinggi. Harapan saya dapat sekolah dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Lanjut Zulkarnain, dengan masuknya pimpinan baru tersebut, dapat menjadi tenaga baru baru kepolisian dalam menjaga keamanan di wilayah Sumatera Selatan.
“Harapan saya selanjutnya, bagi Dirlantas, Dirintelkam dan Kapolresta Palembang, dapat bekerja sebaik mungkin,” jelasnya.

Adapun pergantian posisi ditubuh perwira polisi dalam jajaran Polda Sumsel yakni, Direktur Lalu Lintas Kombes Pol Muhammad Taslim Chairudin dimutasi menjadi Analis Kebijakan Madya bidang Regiden Korlantas Polri (dalam rangka Dik Sespimti).

Dirinya digantikan Kombes Pol Dwi Asmoro yang sebelumnya menjabat Direktur Lalu Lintas Polda Babel.
Kemudian, Direktur Intelkam Kombes Pol Chaerul Yani menjadi Analis Kebijakan Madya bidang Kamneg Baintelkam Polri ( dalam rangka Dik Lemhanas). Dirinya digantikan Kombes Pol Fatori yang sebelumnya menjabat Tutor utama Lemdiklat Polri.

Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono juga ditarik menjadi Analis Kebijakan Madya bidang Pidnarkoba Bareskrim Polri (dalam rangka Dik Sespimti).
Dia digantikan Kombes Pol Didi Hayamansyah yang sebelumnya menjabat Kabid Propam Polda Sumsel.(Ril)

Bagikan :