Oknum PNS Tertangkap Kamera Saat Sedang Ngutil Di Salah Satu Mini Market Lahat

Bagikan :

LAHAT,MPI – Seorang perempuan berseragam PNS di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan (Sumsel), diduga mencuri di sebuah minimarket. Aksinya terekam CCTV saat memasukan beberapa barang toko ke dalam tasnya.

Video berdurasi sekitar dua menit ini viral di media sosial. Dari atribut yang menempel di seragamnnya, PNS ini sudah memiliki pangkat golongan III B.

Oknum aparatur sipil negara (ASN) itu pun menuju kasir dan membayarkan belanjaanya, namun tidak untuk barang yang ada di dalam tas selempangnya itu.
Belum diketahui identitas PNS tersebut, namun aksi ini disebut terjadi pada Senin (4/2) lalu di sebuah minimarket jalan Kolonel Burlian, Kecamatan Lahat, atau tepatnya di depan Hotel Cendrawasih.

Menanggapi hal itu, Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia Kabupaten Lahat, Isna Abidarda, secara tegas menyebutkan ada sanksi bagi oknum PNS yang terbukti mengutil di minimarket tersebut.

“Tapi kita harus menunggu keputusan proses hukum. Meski sudah ada kesepakatan damai, namun sanksi terhadap tersangka tetap berlaku supaya ada efek jera,” kata dia saat dikonfirmasi wartawan di Kabupaten Lahat, Sumsel, Sabtu (9/2).(Ril)

Bagikan :