Jaringan Relawan Iyan Setiawan Adakan Donor Rutin Bersama PMI Kota Tangerang di Sewan Neglasari

Bagikan :

Mediapatiot Kota Tangerang. Penyumbangan darah biasa dilakukan rutin di Unit Donor Darah (UDD) PMI Pusat maupun Unit Donor Darah di daerah. Dan setiap beberapa waktu, ada pula penggalangan penyumbangan darah yang diadakan di tempat-tempat keramaian, seperti di pusat perbelanjaan, perusahaan tempat ibadah, serta sekolah dan universitas secara sukarela.

Pada acara ini, para calon penyumbang datang dan menyumbang tanpa harus mengkhususkan diri mendatangi pusat penyumbangan darah dengan memanfaatkan sistem informasi atau secara online.

Selain itu, bank darah sudah mobil penyumbangan darah (mobile unit) yang digunakan untuk tempat menyumbang.

Bakti Sosial Donor Darah yang Rutin di lakukan di Sekolah Dharma Widya Sewan Kecamatan Neglasari, Bersama Jaringan Relawan Iyan Setiawan Kota Tangerang dengan motto “Mereka Selamat Kita Sehat, Minggu 10/2/19.

Ketua Panitia Iyan Setiawan mengatakan Giat Donor Darah ini Rutin 62 hari sekali dan ini merupkan permulaan awal Tahun 2019, Baksos ini bertujuan Selain berguna untuk periksa kesehatan, kita juga menyumbangkan darah kita bagi orang yang membutuhkan, giat ini telah lama di lakukan bersama PMI Kota Tangerang.

Lebih lanjut Caleg Incombent PDI P Provinsi Banten ini menambahkan
Pendonor yang datang ini merupakan pendonor rutin  di tambah Pendonor Pemula di seputar wilayah Sewan, Neglasari.

Simpatisan ini merupakan warga Sekitar
Dalam  menyambut imlek  jangka waktu 62 hari sekali  telah tercatat 50an  orang pendonor yg telah sukareka.

Iyan mengatakan telah ikut donor 116 kali mulai Tahun 1986, telah terima berbagai Penghargaan dari PMI sangat rasakan manfaat bagi keshatannya.

Beliau juga mengajak yang belum pernah mendonor agar bersedia sukarela donorkan darahnnya.

Bakti Sosial ini selain mencari pendonor baru , pendoor pemula, di harapkam dengab jaringan yang telah di bina bisa tingkatkan pendonor setiap kegiatan sosial ini. (JGS)

Editor : Janri Ginting

Bagikan :