Sektor 7 : Suasana Haru Menyelimuti Pelepasan Satgas Citarum Kembali ke Barak.

Bagikan :

Dansektor 7 Kol Kav Purwadi di Posko Satgas Citarum Jln Saketi Perumahan Cluster Rancamanyar, Melepas 3/4 anggota satgas sektor 7 untuk kembali ke Batalyon masing masing.

” Saya hari ini sedang mengikuti acara HUT Korps Kavaleri AD di Padalarang, tapi karena ini pelepasan pasukan yang sudah 9 bulan bersama, saya harus utamakan pasukan saya”, Demikian Dansektor 7 Kol Kav Purwadi mengawali pembicaraan dengan awak media. Sabtu (9/02).

” Ada perubahan susunan personil satgas, pengurangan 3/4 karena keterbatasan anggaran, tindakan kami saat ini adalah menunggu komando atas, kapan mereka akan kembali ke sektor”, Ujar Kol Kav Purwadi.

Menurut Dansektor 7, banyak pekerjaan penataan bantaran Citarum di sektor 7, dengan pulangnya sebagian besar satgas, rencana aksi yang sudah disusun akan berubah.

Satgas Citarum yang berada di sektor 7, berasal dari beberapa Batalyon dan Kesatuan, antara lain Zipur 3, Armed 5, PALDAM, BEKANGDAM, Rindam, DENMADAM, serta KOREM 062 Garut.

Masih menurut Kol Kav Purwadi,” Saat ini setiap subsektor diisi 2 orang satgas, jadi yang tersisa sekitar 34 orang, termasuk personal posko, dengan pengurangan pasukan, satgas yang tersisa masih tetap bersemangat menata Citarum”, Lanjut Dansektor.

” Saya mengucapkan terima kasih, sudah mengabdikan diri untuk Citarum selama 9 Bulan, Jaga keselamatan selama dalam perjalanan pulang, dan apabila dipanggil kembali harus siap”, Pungkas Dansektor 7.

Pelepasan pasukan satgas yang sudah berada di Citarum, menyimpan kisah haru buat sebagian masyarakat yang selama ini sudah terjalin komunikasi yang baik, bahkan Kepala Desa Margahayu Selatan Dan Kepala Desa Rancamanyar, siap membantu pendanaan apabila satgas sektor 7 tidak dipulangkan.
(Rie).

Bagikan :