Bansos PKH Tahap 1 Disalurkan, Polisi Lakukan Pengawalan Ketat

Bagikan :

TOILI, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan program yang dijalankan Kementerian Sosial (Kemensos) sebagi bentuk komitmen pemerintah dalam menurunkan angka kemiskinan di Indonesia.

Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebagai pengaman dan perlindungan sosial bagi masyarakat Indonesia yang kurang mampu. Bansos PKH Tahun 2019 dipercepat proses penyalurannya sejak bulan Januari.

Di Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, penyaluran bansos PKH 2019 tahap 1 mendapatkan pengamanan dan pengawalan ketat dari personil Polsek Toili, Senin (11/02).

Kapolres Banggai, AKBP Moch. Sholeh, SIK, SH, MH, melalui Kapolsek Toili, IPTU Akhwan B Suro, mengatakan  bansos tersebut dilakukan di Balai Desa Tirta Kecana yang disalurkan langsung oleh Bank Mandiri Cabang Luwuk.

“Pengamanan ini kami lakukan agar bansos tersebut bisa berjalan aman dan lancar,” kata Kapolsek.

Kapolsek menuturkan penyaluran bansos tersebut diberikan kepada 1.056 kepala keluarga yang ada di 25 desa Kecamatan Toili dengan jumlah total dana yang disalurkan mencapai Rp. 1.334.750.000.

“Penyaluran Bansos ini akan kami kawal terus hingga selesai, agar tepat sasaran, sehingga seluruh masyarakat yang membutuhkan dapat merasakan,” tandas Kapolsek.(adm/dewi)

Bagikan :