Dansektor 7 Gandeng Astacala STT Telkom lakukan Pengenalan Arus Citarum Sebagai Persiapan Wisata Air.

Bagikan :

Pengenalan arus sungai Citarum, sebagai langkah awal dari rencana pembangunan tempat wisata air, di bantaran Citarum Desa Sukamukti terus dilakukan oleh Dansektor 7 bersama satgas Citarum.

Salah satu upaya untuk mempersiapkan sarana wisata air tersebut, Dansektor 7 Kol Kav Purwadi, menggandeng Astacala ( Mapala STT Telkom ), yang sore tadi melakukan pengenalan arus Citarum dengan menggunakan perahu karet. Minggu ( 10/02).

” Hari ini satgas Citarum bersama Astacala STT Telkom, sedang mengadakan pengujian arus, kita mencari solusi agar tempat ini bisa dijadikan sebagai tempat wisata air “, Ujar Kol Kav Purwadi di Bantaran Sukamukti, tempat yang nanti akan di jadikan tempat wisata terpadu.

” Disini selain dermaga untuk wisata air, juga terdapat penyulingan air bersih yang sumbernya diambil langsung dari sungai Citarum, kita buatkan juga taman dan nanti dibuatkan pusat jajanan buat wisatawan yang datang”, Tambah Dansektor 7.

Panjang pengenalan arus yang dilakukan oleh Satgas serta Astacala STT Telkom kira kira 500 meter, dan dilakukan berulang ulang dengan melibatkan Karang Taruna setempat, juga mengajak langsung awak media.

” Kami dari Astacala STT Telkom bersama Kol Kav Purwadi, ingin merubah imej warga bahwa Citarum bisa dipakai sebagai sarana wisata, banyak manfaat dari sungai Citarum”, Terang Ivan Yohanes, koordinator Astacala kepada awak media.

” hari ini Kami pergunakan perahu karet yang kapasitasnya 6 orang, kita akan rutin melakukan pengenalan arus ini, dan kami juga sesuai arahan Dansektor 7, menyertakan langsung masyarakat untuk menikmati wisata air”, Tambah Ivan.

Salah satu program yang sedang digalakkan oleh Kol Kav Purwadi, selain menata bantaran dengan membuat taman, pendekatan kepada masyarakat juga bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan melakukan sosialisasi sambil rekreasi.
(Rie).

Bagikan :