Inilah Bentuk Kepedulian Babinsa Koramil 1407-13 Sibulue Terhadap Pertanian!

Bagikan :

BONE, MPI–Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1407-13/Sibulue Kodim 1407/Bone turun ke sawah membantu petani di Desa Polewali menanam padi di lahan seluas kurang pebih 30 are milik kelompok tani setempat.

Hal itu merupakan bentuk kepedulian seorang Babinsa dalam membantu pemerintah daerah untuk menyukseskan swasembada pangan di Kecamatan Sibulue sekaligus melaksanakan Instruksi Danramil 1407 – 13/Sibulue.

Kapten Inf. Sulaeman,memerintahkan kepada seluruh anggota Babinsanya untuk senantiasa menjadi motifator penggerak ditengah masyarakatnya dengan salah satu kegiatan pendampingan dibidang pertanian.

“Kepedulian Babinsa terhadap warga binaannya sangatlah penting dalam pelaksanaan tugas sehari hari di Desa,” Katany.

Inilah yang dilakukan oleh Sertu Muh. Amsir, sebagai Babinsa Desa Polewali, yang bertugas di Koramil – 13/Sibulue, Kodim 1407/Bone, ikut turun kesawah warga Desa binaannya membantu tanam padi di persawahan Desa Polewali, Kecamatan Sibulue.

“Peran nyata seorang Babinsa dilapangan dalam membantu warga binaannya itu yang harus kita terapkan untuk mewunudkan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat,” ucap Sertu Muh. Amsir.

Sertu Muh. Amsir juga mengatakan, sebagai Babinsa kita harus memberikan contoh baik dimata masyarakat, berikan peran andil kita sebagai aparat kewilayahan kepada warga masyarakat, sehingga TNI akan semakin dicintai oleh Rakyat.

Kegiatan ini juga sangat direspon dan diapresiasi oleh warga setempat, lebih khusus warga yang tergabung dalam kelompok tani tersebut, kerena Sertu Muh Amsri, tidak tanggung tanggung ikut turun langsung ke sawah membantu warga melaksanakan penanaman padi bersama warga, walapun dia berpakaian Loreng tapi dia tidak enggang melakukan itu demi warga binaannya. Kuncinya (*)

Bagikan :