Musrenbang Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi Program Perioritas

Bagikan :

Bekasi – Medan Satria
Musrenbang yang diadakan di Gedung Serbaguna Kelurahan Pejuang, yang dihadiri Para Lurah, Pemangku jabatan, FKRW, dan Ketua RW serta Sekecamatan Medan Satria Kota Bekasi, 11/02/2019

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang ) di Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi, tingkat Kecamatan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2020.

Camat Medan Satria Lia Erliani AP, S.Sos., M.Si., mengatakan kegiatan Musrenbang ini merupakan wahana komponen masyarakat yang berkumpul untuk menentukan program Perioritas Pembangunan yang di pertemukan dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

Camat Medan Satria Lia menjelaskan, program Perioritas Pembangunan di Medan Satria diantaranya percepat penanganan banjir dengan melakukan normalisasi kali.

Kecamatan Medan Satria itu terkenal banjir, tetapi saat ini volume banjir sudah berkurang di beberapa titik. Tetapi kami tetap berharap normalisasi kali segera di lakukan dengan membuat turap atau pengerukan.

Kemudian penataan jalan Raya Sultan Agung, Pembangunan Puskesmas yang akan berdiri di samping kelurahan Medan Satria dan Kelurahan Harapan Mulya juga menjadi prioritas pembangunan.

Ia menyampaikan, pihaknya juga sedang mencanangkan perwujudan sekolah terpadu di Medan Satria dapat segera terealisasi. Kami juga ingin memfasilitasi ruang kreativitas untuk masyarakat, khususnya para pemuda dan meningkatkan kapasitas aparatur agar pelayanan lebih maksimal, pungkasnya.

Setelah Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Camat Medan Satria Lia Erliani AP, S.Sos., M.Si., di dampingi MP Kecamatan dan kasi Permasbang Kelurahan Kalibaru Abdul Kodir meninjau lokasi tempat tanggul yang ambruk di RT.001/03 Kelurahan Kali Baru Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi.

Ketua RT.001/03 Kelurahan Kalibaru Kecamatan Medan Satria, H. Paryadi, SE. Mengucapkan terimakasih kepada Camat Medan Satria, Lia Erliani AP, S.Sos., M.Si. atas kunjungannya melihat tanggul yang ambruk, dan Mohon kepada Aparatur terkait, tanggul yang ambruk agar segera diperbaiki.

Reporter MPI, Yadi

Bagikan :