Ribuan Warga Hadiri Penutupan Pagimana Expo, Bupati Banggai Haturkan Terima Kasih

Bagikan :

PAGIMANA, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Penutupan pameran Pagimana Expo dalam rangka memperingati Hari Patriotik 12 Februari ke 77, Senin (04/04) malam, dihadiri ribuan warga Kecamatan Pagimana dan sekitarnya. Melihat hal tersebut, Bupati Banggai, Ir. Herwin Yatim, MM, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi antusiasme warga.

Dalam sambutannya Herwin mengatakan melihat antusiasme warga dalam menyukseskan penyelenggaraan Pagimana Expo, ia menghimbau kepada seluruh kecamatan diwilayah Kabupaten Banggai untuk berpartisipasi pada peringatan tahun berikutnya.

“Saya sudah menghimbau kepada seluruh pemerintah kecamatan agar tahun depan mengirimkan utusannya pada pelaksanaan tapak tilas dari Luwuk menuju
Pagimana. Hal ini juga untuk menyukseskan kegiatan tersebut,” tuturnya.

Selain itu, Herwin juga menyampaikan peringatan Hari Patriotik 12 Februari merupakan bentuk apresiasi warga, khususnya warga Kecamatan Pagimana, dalam mensyukuri perjuangan para pahlawan dalam merebut NKRI dari penjajah.

“Peringatan Hari Patriotik merupakan bukti bahwa warga Pagimana turut berrperan aktif dalam merebut NKRI dari tangan para penjajah. Oleh karena itu marilah kita semua terus bersatu, tidak melupakan sejarah dan mempertahan NKRI,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Pagimana, Sumitro Balahanti, SH, yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Pelaksana Pameran Pagimana
Expo 2019 pada laporannya mengungkapkan bahwa selama tiga pekan pelaksanaan pameran setiap harinya dihadiri ribuan warga.

“Pameran Pagimana Expo yang digelar selama tiga pekan ini setiap harinya dihadiri oleh ribuan warga. Warga berharap pameran Pagimana Expo bisa diselenggarakan selama satu bulan,” tutupnya.(dewi)

Bagikan :