LDII Gelar Pesta Besar Siaga Pramuka di JIC

Bagikan :

mediapatriot.co.id – Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) adakan kegiatan Pesta Besar Siaga Pramuka yang melibatkan Pramuka yang bergabung dalam Satuan Kumunitas Cabang (Sakocap), kegiatan tersebut dilaksanakan Jakarta Islamic Centre, Jalan Kramat Kelurahan Tugu Utara Kecamatan Koja Jakarta Utara, Minggu (10/03/2019).

“Pramuka yang tergabung dalam Satuan Komunitas Cabang (Sakocap), Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) adakan kegiatan Pesta Besar Siaga Pramuka di Jakarta Islamic Centre,” kata Hartono Ketua Sakocab Sekawan Persada Nusantara Jakarta Utara ketika dihubungi, Minggu (10/03/2019) disela-sela kegiatan.

“Peserta kegiatan Pesta Besar Siaga Pramuka ini terdiri dari 60 Barung dari 6 Gudep yang jumlahnya mencapai 500 peserta didik dari berbagai majelis taklim. Kegiatannya di laksanakan sehari dengan tema “Melalaui Pesta Besar Siaga Pramuka Kita Tingkatkan Generasi yang Unggul, Berilmu, Berakhlaqul Karimah, dan Mandiri,” tegas Hartono.

Menurutnya tujuan kegiatan ini agar generasi muda usia dini 7 -10 tahun ini bisa menerapkan kerja sama, gotong royong, jujur, terampil, berakhlaqul karimah, dan nantinya akan menjadi manusia mandiri sebagaimana nilai-nilai luhur yang diajarkan dalam kapanduan.

Kegiatan Pesta Besar Siaga Pramuka ini dibuka oleh Ketua Kwarcab Jakarta Utara, Ocim Kosasih. Hadir juga ketua Kwartir Ranting Koja, Cilincing, ketua Sakoda, Sakonas Jakarta Utara.

Adapun materi yang diberikan dalam kegiatan Pesta Besar Siaga Pramuka ada 8 pos materi, pos pertama adalah hafalan doa-doa pendek, lempar bola, estafet bola pinpong, ketajaman indra melihat, mengurutkan Asmaul Husna, kereta buta, estafet air, dan terkhir pos ke delapan adalah tebak gerak.

“Kami memilih JIC sebagai tempat kegiatan ini karena tempatnya luas, bersih, aman, nyaman dan memang pusat keislaman sesuai dengan visi misi LDII,” tutup Hartono.

Kepala Sekretariat Jakarta Islamic Centre, Ahmad Juhandi mengapresiasi kegiatan Pesta Besar Siaga Pramuka yang diadakan LDII ini dan berharap para peserta mampu menjadi generasi muda masa depan yang tangguh, intelek, disiplin, dan mandiri serta menjalankan ajaran Islam secara baik. @sugeng

Bagikan :