ABSENSI DI DINAS PERTANIAN INDRAMAYU MEMBERLAKUKAN MEMAKAI PINGER PRINT

Bagikan :

Indramayu, MPI

Seluruh Pegawai Penyuluh Lapangan (PPL) mulai hari ini di data semua, dari berbagai Kecamatan mendatangi bersama-sama menggeruduk kantor Dinas Pertanian Indramayu untuk melakukan Perekaman Pinger Print. Perekaman ini di lakukan untuk memberikan rasa kepastian, menjalankan tugas dan waktu berangkat pagi maupun jam pulang kerja. Ketentuan perekaman atau Longer Print, sesuatu yang harus dilaksanakan mengikuti aturan yang sudah diberlakukan untuk bisa menemukan siapa pegawai yang malas maupun rajin. Rabu (13/3).Seperti di katakan oleh PPL, asal Kecamatan Losarang, Tarlut,(52) dengan adanya perekaman dan pendataan pegawai menggunakan Pinger print memberikan rasa nyaman menjalankan tugas, sebab kita tidak lagi menduga-duga dan cemburu dengan pegawai lain. Semuanya akan fokus bekerja dan jam pulang kerja, maupun jam datang kerja. Semuanya sudah terekam, siapa rajin dan malas bekerja, akan terekam jelas.

Hal senada juga disampaikan PPL Kecamatan Sindang, sekarang kita bekerja tidak lagi bermalas-malasan untuk datang ke kantor. Kalau kita malas pimpinan kita akan melihat absen kita dan itu tidak bisa di bohongi, sebab menggunakan jari kita untuk memijit tombol perekaman. Lalu langsung Pinger print akan menjawab langsung hal ini sangat sulit di manipulasi.

Sementara itu Sekertaris Dinas Pertanian Bambang, membenarkan pelaksanaan Perekaman data pegawai melalui alat Pinger Print, terbukti sangat tepat penggunaanya. Kita tidak lagi dibodohi dengan adanya absensi dan tanda tangan pegawai. Setiap kecamatan tinggal melihat saja semuanya. Sudah terekam secara rinci, sementara kontrol kegiatan kerja jarang dilakukan hasil kinerja seluruh pegawai dilingkungan Dinas Pertanian. Dengan di uji cobakan alat Pinger print, gairah bekerja akan selalu meningkat. Apalagi setiap jenjang pekerjaan yang sesuai dengan prestasi di upayakan untuk mendapatkan hadiah atau sejenisnya. (Deswin N/Otong.S )

Bagikan :