Wakapolda jabar: pemberian kuliah umum kebangsaan, anti hoax menjelang pasta demokrasi pemilu 2019

Bagikan :

Bandung, – Media Patriot indonesia wakil kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Brigjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.Si., M.M., memberikan materi kuliah umum di Universitas Galuh Ciamis, Kamis (14/3/2019), bertempat di Gedung Auditorium Universitas Galuh Ciamis.

Hadir pada kegiatan tersebut Kapolres Ciamis AKBP. Bismo Teguh Prakoso, S.I.K., Ketua Yayasan Universitas Galuh Ciamis, Rektor Universitas Galuh Ciamis, Dekan Universitas Galuh Ciamis, dan mahasiswa-mahasiswi Universitas Galuh Ciamis.

Diinformasikan oleh Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Trunuyudo Wisnu Andiko, S.I.K., bahwa tema yang diangkat dalam kuliah umum tersebut adalah kebangsaan, antisipasi hoax dan cara mahasiswa-mahasiswi dalam menyikapi pesta demokrasi Pemilu 2019.

Dalam materi perkuliahannya Waka Polda Jabar membahas tentang fokus dunia pada post truth dimana situasi jaman sekarang adalah masalah yang sulit. Banyak opini kita dibuat menjadi fakta walaupun opini itu adalah kebohongan, lewat berita-berita di media. Negara besar seperti Amerika Serikat juga pernah termakan hoax. Media sosial adalah senjata ampuh saat ini karena sangat strategis menjatuhkan satu dengan yang lainnya.

Waka Polda Jabar juga menyampaikan konsep hukum pada dasarnya untuk mendapatkan tujuan bersama yang baik dan menciptakan kesejahteraan. Aspek-aspek ketahanan nasional wajib kita pahami, bagaimana jiwa jiwa nasionalisme kita diuji satu dengan yang lainnya dengan tidak bisa di adu domba sesama rakyat Indonesia oleh pihak yang berkepentingan.

Lebih lanjut Waka Polda Jabar menyatakan saat ini isu SARA sangat merajalela, sebagai mahasiswa harus turut andil dalam keamanan dan ketertiban serta menjaga keutuhan di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Strategi-strategi Polri dalam bidang Keamanan Dalam Negeri ditujukan untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban sosial wajib didukung oleh kita bersama.

(Lia/Bid.Humas Polda Jabar)

Bagikan :