Dandim 0503/JB : Negara Bisa Hancur Apabila Para Generasi Muda Menjadi Pengguna dan Pecandu Narkoba

Bagikan :

mediapatriot.co.id – Sebagai bentuk kepedulian kepada generasi muda dalam melanjutkan dan mengisi kemerdekaan bangsa Indonesia, agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan Narkoba. Dandim 0503 Jakarta Barat Letkol Jatmiko Adhi, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kota atau Forkopimko Jakarta Barat mengadakan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba di Gedung Walikota Jakarta Barat, Kamis (14/03/2019).


Dandim 0503 Jakarta Barat Letkol Jatmiko Adhi, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi dan jajarannya atas kegiatan ini yang peduli akan dunia pendidikan di Jakarta Barat, dan Walikota Jakarta Barat H. Rustam Efendi yang selalu monitor wilayah Jakarta Barat, baik kegiatan TNI, Polri dan Pemkot.

Dandim 0503 Jakarta Barat Korem 052/Wkr menekankan, “khususnya para segenap prajurit dan PNS Kodim 0503/JB, umumnya kepada warga masyarakat Jakarta Barat, peduli kepada generasi muda dan lingkungannya, negara bisa hancur apabila para generasi muda menjadi pengguna dan pecandu narkoba,” tegas Dandim 0503 Jakarta Barat Letkol Jatmiko Adhi.

“Negara ini akan hancur dengan narkoba, maka jangan sampai generasi muda kita terjerumus dengan narkoba. Mari, kita jaga para generasi muda kita, anak-anak kita agar terhindar dari narkoba,” ajak Dandim 0503 Jakarta Barat .

Disamping menekankan masalah penyalahgunaan Narkoba, Dandim 0503 Jakarta Barat juga menyampaikan agar dalam pelaksanaan pengamanan Pemilu 2019. “Segenap prajurit TNI Kodim 0503/JB, siap menyukseskan dan netral serta bersama Polri – TNI akan menjaga kenyaman, keamanan dan ketertiban, agar pesta demokrasi ini berjalan lancar seusai harapan pimpinan,” pungkasnya.

“TNI juga akan berperang melawan narkoba. Sebab saat ini perang tidak seperti dulu yang harus melawan penjajah, di era modern sekarang perang melawan “Proxy War”. Salah satunya perang melawan narkoba. Selama ini narkoba banyak dipasok dari luar negeri. Jadi untuk merusak generasi muda di Indonsia caranya seperti itu,” ujar Dandim 0503 Jakarta Barat.

Sosialisasi ini sangat penting guna menekan penyalahgunaan narkoba di wilayah Jakarta Barat. “Kami TNI, Polri dan Pemkot Jakarta Barat, sangat peduli dengan dunia pendidikan di Jakarta Barat. Mulai hari ini kita sama-sama, peduli terhadap anak anak generasi penerus bangsa ini,” tutur Dandim 0503 Jakarta Barat Letkol Jatmiko Adhi.

Acara tersebut turut dihadiri antaranya Walikota Jakarta Barat H Rustam Efendi, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi, Dandim Jakarta Barat Letkol Jatmiko Adhi, Para Kabag, Kasat, Para Kapolsek Jajaran Polres Metro Jakarta Barat, Ketua MUI Jakarta Barat, Para Sudin se Jakarta Barat, Para Kepala sekolah, Para Pengawas Sekolah SMP dan SMA se Jakarta Barat, Pembina Osis, serta sekitar 500 perwakilan siswa dan siswi se Jakarta Barat.(Red)

Bagikan :