Ketua Umum Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Mengajak Seluruh Rakyat Indonesia untuk Berantas Narkoba

Bagikan :

*GANN*

*GENERASI ANTI NARKOTIKA NASIONAL*

*GANN* Adalah sebuah lembaga swadaya masyarakat berbasis massa.
*GANN* lahir dan berangkat dari keprihatinan dan rasa sayang orang tua terhadap anak, dimana setiap orang tua pasti menginginkan anaknya sukses dikemudian hari. Namun dengan fenomena yang ada sekarang ini di Indonesia yang sudah dinyatakan darurat narkoba, maka mustahil akan terwujud semua cita-citanya.

*GANN* ini adalah swadaya masyarakat berbasis masa, dimana kita mengharapkan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama2 menumpas peredaran gelap narkoba.
Tujuan *GANN* adalah berusaha membantu program pemerintah dalam pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, minimal di lingkungan terdekat kita agar generasi penerus yg merupakan anak cucu kita bisa menjadi generasi emas, generasi yang bebas dari narkoba.
Fungsi *GANN* adalah membantu pemerintah dalam hal penanganan dan penanggulangan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika yang sudah menjadi fenomena di Indonesia.
Tugas pokok *GANN* adalah memberikan pemahaman dan penyuluhan kepada masyarakat, terutama kepada siswa-siswi SMP, SMA dan lain2 agar mengetahui bahaya daripada penggunaan narkoba sejak dini.
Wewenang *GANN* adalah membantu meringankan tugas aparat terkait dalam penanganan dan penanggulangan permasalahan narkotika serta membangun sinergitas yang baik dengan instansi-instansi pemerintah terkait termasuk dengan *POLRI* ataupun *BNN.*

Anggaran *GANN* Dalam hal anggaran sudah jelas didalam *APBN* dan *APBD* terdapat alokasi dana untuk penanggulangan permasalahan narkoba, dengan demikian *GANN* akan mewujudkan kerja nyata agar dana tersebut bisa dikeluarkan untuk semua kegiatan *GANN.*
Sifat organisasi *GANN* Adalah Lembaga SWADAYA masyarakat berbasis massa.
Kata SWADAYA berarti independent. Tetapi kita menjalin sinergitas dengan *POLRI* dan *BNN,* Kementrian Kesehatan, Pendidikan serta *BPOM*

*FAKHRUDDIN*
(SANGHAJI BIMA)
KETUA UMUM GANN*

Bagikan :