Walikota Jakarta Barat Gandeng Forkompiko Cegah Kejahatan dan Narkoba Pada Generasi Muda

Bagikan :

mediapatriot.co.id – Terima kasih kepada Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi dan jajarannya atas kegiatan ini yang peduli akan dunia pendidikan di Jakarta Barat. Sosialisasi kejahatan jalanan dan narkoba yang dilakukan anak dibawah umur merupakan upaya kita cegah penyalahgunaan narkoba pada anak, ini sangat penting untuk kita semua dan harus peduli kepada generasi penerus anak bangsa. Demikian dikatakan Walikota Jakbar H. Rustam Efendi saat menghadiri Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba di Gedung Walikota Jakarta Barat bersama Forkopimko Jakarta Barat. Kamis (14/03/2019).

“Kita akan perketat pengawasan di sekolah terhadap bahaya narkoba bekerja sama dengan Badan Narkotika Kota, Sudin Pendidikan, komite sekolah, para guru dan OSIS dan perwakilan orangtua. Kita libatkan juga untuk pencegahan sekolah dijadikan sarang narkoba, serta Forkopimko Jakarta Barat, jangan sampai kita kecolongan lagi seperti sebuah gudang narkoba di lingkungan sekolah yang diungkap oleh jajaran Polres Metro Jakarta Barat,” kata Walikota Jakbar Rustam.

Adapun tujuan diadakannya sosialisasi ini adalah sebagai upaya pemerintah untuk mengantisipasi potensi penyalahgunaan narkotika dan obat atau bahan berbahaya yang dapat menimbulkan dampak buruk bagi generasi muda dan masyarakat, serta membekali peserta dengan pengetahuan tentang narkotika dan obat atau bahan berbahaya sehingga peserta sosialisasi ini nantinya diharapkan untuk menjadi duta P4GN bagi dirinya dan keluarga, lingkungan dan masyarakat di wilayah Jakarta Barat.

“Kami Pemkot Jakarta Barat, bersama Polres Metro Jakarta. dan Kodim 0503 Jakarta Barat serta Jajarannya, sangat peduli dengan dunia pendidikan di Jakarta Barat. Mulai hari ini mari kita sama-sama, peduli terhadap anak anak generasi penerus bangsa ini. Bagaimana mengatasi kejadian-kejadian yang dilakukan oleh anak-anak kita,” pesan Walikota Jakbar.

Acara tersebut turut dihadiri antaranya Walikota Jakbar H. Rustam Efendi, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi, Dandim Jakarta Barat Letkol Jatmiko Adhi, Para Kabag, Kasat, Para Kapolsek Jajaran Polres Metro Jakarta Barat, Ketua MUI Jakarta Barat, Para Sudin se Jakarta Barat, Para Kepala sekolah, Para pengawas sekolah SMP dan SMA se Jakarta Barat, Pembina Osis, serta sekitar 500 perwakilan siswa dan siswi se Jakarta Barat.(Red)

Bagikan :