Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tangerang Buka Pameran Bagi Warga Kota Tangerang

Bagikan :

Mediapatriot Kota Tangerang – Rangkaian HUT ke -26 KotaTangerang Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Tangerang,  adakan event  pameran arsip dan pustaka bagi masyarakat di Mall CBD lt 4 Ciledug Kota Tangerang, mulai Senin, 18 -22 Maret 2019.

Wakil Walikota H Sachrudin dalam sambutanya kepada  hadiran yang berasal dari Pegawai DPAD, Pemerhati, litrasi, pustakawan, dunia usaha, agar tumbuhkan minat baca sejak dini, karena dengan membaca semakin mengenal dunia, sisi kemapuan dan pengenalan diri bisa lebih baik. Untuk itu saya menghimbau kunjungi Perpustakan baik di lingkungan, kelurahan, sekolah, kecamatan dan perpustakaan kota tangerang.

Lebih lanjut Wakil menambah ajakan menjadi donatur, sumbangkan Koleksi buku jika ada yang tidak di gunkan, mungkin bagi yang lain berguna, mari bawa ke Perpustakaan, biar di pilih yang mana yang berguna bagi masyarakat.

Kampung tematik yang lagi di galakkan yang ada di lingkungan Kelurahan mari kembangkan  Taman Bacaan Masyarakat, mari hibahkan buku-buku yang tidak kita pakai lagi, Bapak Walikota H Arif Wismansyah telah menyumbangkan buku untuk menambah wawasan dan arsip kita, tambahnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang, Meita Bachraeni  mengatakan giat ini menambah minat baca masyarakat, Dinas DPAD melalukan pameran  menumbuhkembangkan arsip daerah, Pemerintah kota tangerang memfasilitasi pelaksanaan ini di hadiri Pelajar, Mahasiswa, dunia usaha, umkm, rumah sakit, pustakawan dan umum.

Agar minat masyarakat bisa lebih dekat dan gemar membaca arsip kota dan perpusatakaan yang banyak di koleksi agar lebih hargai sejarah. Rasa peduli dari masyarakat akan tumbuh, sehingga mendorong mereka untuk memahami linkungannya.

Pelayanan perpustakaan Keliling, telah banyak menjangkau masyarakat
Tamgerang kota telah memiliki referensi dan bisa di akses tangerang live dan e-book yang baru di lounching.

Perpustakaan Daerah dan Arsip Daerah Kota Tangerang, miliki 1786 judul  buku.

Jika di lihat RPJMD 2018 sd 2022, DPAD targertkan 640.000 pengunjung, hal ini mengacu pada realisasi RPJMD  2014  sd 2018  sebesar 213.945 pengunjung melampaui target sebesar 114.678 pengunjung, tambahnya.

Sejumlah kegiatan akan di laksanakan antara lain, bedah buku, storry telling, mendongeng, lomba baca, ujarnya.(JGS)

 

Bagikan :