Terobosan Baru Binmas Noken Polri Mencerdaskan Anak Bangsa

mediapatriot.co.id – Satuan Tugas Binmas Noken Polri Polres Puncak Jaya terus melakukan terobosan dalam mencerdaskan anak-anak Papua khususnya yang berada di Kabupaten Puncak Jaya dengan kegiatan Polisi Pi Ajar di SDN Pruleme Distrik Pruleme Kabupaten Puncak Jaya, Senin (18/03/2019).

Adapun metode yang diberikan Bripka Markus Mameta dan Bripda Odesua personel Satgas Binmas Noken Polri Polres Puncak Jaya dengan cara belajar sambil bermain sehingga membuat anak-anak semakin senang dan dapat memahami ilmu-ilmu yang diberikan kepada mereka.


Kegiatan Polisi Pi Ajar yang dimana didalamnya terdapat belajar tentang nasionalisme dengan mengenalkan bendera merah putih dan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan serta diselipkan juga tentang cara sopan santun terhadap guru-guru.

Disela-sela kegiatan tadi, Bripda Odesua Binmas Noken Polri Polres Puncak Jaya mengatakan, “Kami dari Satgas Binmas Noken Polri Polres Puncak Jaya akan terus melakukan terobosan-terobosan dalam kegiatan Polisi Pi Ajar agar adik-adik kami dapat mengambil pelajaran dari yang kami berikan,” kata dia.

Lanjut Bripda Odesua bahwa nantinya kegiatan ini akan rutin kami laksanakan sehingga timbul stigma dari anak-anak bahwa Polisi itu baik tidak jahat-jahat, “dan tadi kami juga mengajarkan tentang kebangsaan dengan mengenalkan bendera merah putih dan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan Indonesia,” tandasnya.(Red)

Bagikan :