Gubernur DKI Jakarta Bantu 100 Juta Korban Paska Kebakaran Krukut

Bagikan :

mediapatriot.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyerahkan secara langsung bantuan pribadi senilai Rp 100 juta bagi korban kebakaran di RW. 005, Kelurahan Krukut, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat.

Pada kesempatan itu, Anies juga meninjau dan berdialog dengan warga korban kebakaran di lokasi pengungsian, baik di Masjid Jami Al-Aman, Masjid Al-Ikhlas, serta tenda yang didirikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial DKI Jakarta.

Anies meminta, warga korban kebakaran untuk selalu optimistis dan meyakini bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan memberikan bantuan yang diperlukan.

“Tolong jaga kesehatan dan pastikan cukup istirahat. Saya titipkan kepada Pak RW, totalnya Rp 100 juta dipakai untuk kebutuhan mendadak,” ujarnya, Senin (18/03/2019).

Anies menambahkan, camat dan lurah setempat sudah diinstruksikan untuk melakukan pendataan dan memastikan adanya bantuan bagi warga.


“Rencananya, Pemprov DKI akan memberikan bantuan Rp 2,5 juta rupiah per rumah untuk modal awal pembangunan dan perbaikan rumah,” tandasnya.

Untuk diketahui, kebakaran yang terjadi Minggu (17/03/2019) dini hari, menghanguskan 220 rumah. Sebanyak 660 Kepala Keluarga (KK) dengan 2.020 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui instansti terkait langsung memberikan bantuan kebutuhan darurat dan mendirikan dapur umum untuk membantu korban kebakaran di RT. 002, 003, 004, 005, 007, 008, 009, 010, dan RT. 013, Kelurahan Krukut, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat.

Turut mendampingi Gubernur Anies dalam tinjauan ini antara lain, Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah; Asisten Sekretaris Daerah Bidang Kesejahteraan Rakyat Provinsi DKI Jakarta Catur Laswanto; Walikota Jakarta Barat Rustam Efendi; Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta Irmansyah; Kepala BPBD Provinsi DKI Jakarta Subejo; serta Lurah dan Camat setempat. (Red)

Bagikan :