oleh

Duka Mereka Adalah Duka Kami Juga


PENCARIAN GOOGLE:

Duka Mereka Adalah Duka Kami Juga

Mediapatriot.co.id — Jakarta —
Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia ( DPN Gercin – NKRI), Hendrik Yance Udam, menuturkan sangat prihatin dan berduka yang mendalam atas musibah bencana alam yang terjadi di Sentani Kabupaten Jayapura pada sabtu malam 16 Maret 2019 dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jum’at Sore, (22/03/2019).

Berita Viral Hari Ini>>

“Pertama-tama kami turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, atas musibah bencana alam yaitu Banjir Bandang di Kabupaten Jayapura dan tanah longsor di Kota Jayapura yang mengakibatkan meninggalnya puluhan warga Kabupaten dan Kota Jayapura Provinsi Papua, dan puluhan orang mengalami luka- luka parah akibat banjir bandang yang terjadi tepat Sabtu Malam 16 Maret 2019,” ujar HYU.

Untuk itu, HYU mengajak semua pihak untuk terus bekerjasama, saling tolong menolong, membantu mengevakuasi korban dan mendampingi masyarakat korban banjir.

“Kami juga memberikan apresiasi sebesar- besarnya kepada Letjen. TNI AD Doni Munardo Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia beserta rombongan yang sudah turun langsung ke Kabupaten Jayapura Provinsi Papua untuk melihat kondisi yang terjadi pada senin (18/3/2019).
Kehadiran Kepala BNPB RI, guna memberikan suport dan penguatan kepada masyarakat atau warga terkena musibah tersebut. Pada kesempatan tersebut kata HYU, Letjen TNI AD Doni Munardo Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia juga memberikan bantuan kepada korban bencana di Kabupaten Jayapura dan pada malam harinya melakukan Rapat Koordinasi Teknis Tanggap Darurat di sebuah Hotel di Jayapura,” terang Udam.

Lebih jauh tokoh muda nasional asal Papua ini menjelaskan bahwa, pada Rapat Koordinasi tersebut dihadiri oleh Kepala BASARNAS Pusat, Wakil Gubernur Papua, beserta jajarannya, Kapolda Papua, Pangdam XVII Cenderawasih, Danlanud, Rektor Uncen dan perwakilan dari Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Sosial, Kementerian PUPR, BMKG serta Walikota Jayapura, Wakil Walikota Jayapura, Bupati Kabupaten Jayapura, Bupati Kabupaten Keerom serta tokoh adat. Rapat Koordinasi tersebut dalam rangka penanggulangan bencana alam di Kabupaten Jayapura Kota Sentani dan sekitarnya.
Lanjut HYU bahwa, pihaknya juga turut memberikan apresiasi kepada TNI dan Polri, Basarnas, BNPBD, warga Gereja, pemuda Gereja, pemuda Mesjid, mahasiswa, paguyuban dan semua yang tak disebutkan satu persatu, yang sudah melakukan langkah-langkah strategis dalam rangka mengevakuasi korban bencana yang ada di Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura.

“Ini adalah musibah bencana alam yang terjadi di Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura, oleh sebab itu kami mengajak agar supaya masyarakat Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura serta
elit-elit politik yang ada untuk tidak usah saling menyalahkan satu sama lainnya, tentang musibah banjir bandang yang menimpa Kabupaten Jayapura serta tanah longsor yang terjadi di Kota Jayapura Provinsi Papua,” harap HYU.

Untuk itu Gerakan Rakyat Cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (Gercin-NKRI) akan melakukan langkah-langkah strategis sebagai berikut ;

1. Pendirian posko bencana untuk mengumpulkan bahan makan serta keperluan lainnya untuk korban bencana banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Jayapura Provinsi Papua setelah itu akan menyalurkan bantuan tersebut ke pemerintah Kabupaten Jayapura selanjutnya akan disalurkan kepada korban bencana yang ada.
2. Meminta kepada pemerintah Kabupaten Jayapura serta Provinsi Papua untuk sedianya dapat merelokasi warga yang ada di seputar lereng lereng bukit gunung Cycloop ke tempat yang lebih aman serta menyediakan perumahan bagi warga yang direlokasi tersebut.
3. Meminta kepada warga Kabupaten Jayapura untuk kiranya tidak menebang pohon dengan sembarangan di wilayah gunung Cycloop serta dilarang berkebun di seputar gunung Cycloop.
4. Kami juga akan melaksanakan penghijauan atau menanam pohon-pohon di seputar gunung Cycloop dengan melibatkan TNI dan Polri serta tokoh-tokoh adat Ondofolo yang ada di wilayah Kabupaten Jayapura serta kami juga akan melibatkan organisasi-organisasi pemuda lainnya untuk berpartisipasi dalam penanaman pohon tersebut guna menjadikan gunung Cycloop sebagai cagar alam yang dilindungi oleh pemerintah bantuan pohon-pohon tersebut
didapatkan dari Sesjend. Wantannas RI dan Kepala BNPB Letjen TNI AD Doni Munardo.
5. Kami Akan mengadakan seminar nasional penanggulangan bencana alam guna memberikan pencerahan kepada masyarakat Papua akan bahayanya bencana alam tersebut.

“Hal ini kami lakukan karena keterpanggilan hati nurani kami sesama anak bangsa yang membutuhkan bantuan sebab duka mereka adalah duka kami juga.” pungkas Hendrik. (fri)



Berita Lain KLIK DISINI >>>

PENCARIAN GOOGLE:

Layanan Iklan Ini Khusus Bagi Instansi dan Perusahaan Yang Sudah Bekerjasama dengan Media Online Nasional MediaPATRIOT.CO.ID Mau Bekerjasama Silahkan Ajukan Ke Email redaksi@mediapatriot.co.id atau ke Whatsapp Center 08999208174






Berita lain Selanjutnya >>>>>



Berita Khusus Aceh Hanya di AcehMPI.COM KLIK DISINI

Pingler.com untuk PING agar website anda cepat di index oleh google KLIK DISINI

Sedangkan berita hari ini terlengkap, terkini dan terupdate hanya di MediaPATRIOT.CO.ID/Category/Berita KLIK DISINI

Berita Umum, Berita Artis, Berita Bisnis, Berita Daerah ada di Referensi Link KLIK DISINI
. . RajaBackLink.com
Baca berita hari ini yang lainnya KLIK DISINI
LINK BERITA HUT KODAM JAYA KE 70 https://www.mediapatriot.co.id/2019/12/24/logo-banner-photo-video-dan-link-berita-hut-kodam-jaya-ke-70-berita-mpi/?preview=true&frame-nonce=490248f2ea
Berita Hari Ini Media Online Nasional Terlengkap MediaPATRIOT.CO.ID GROUP

https://www.mediapatriot.co.id


https://www.tv-mpi.com


https://www.mediapatriot.com


https://www.beritatnimpi.com


https://www.beritapolri.com


https://www.beritampi.com


https://www.chatkewa.com


https://www.backlinktermurah.com


https://www.berita2020.com


https://www.mpidomain.com


https://www.jakartampi.com


https://www.jabarmpi.com


https://www.bandungmpi.com


https://www.kotabekasinews.com


https://www.kotabekasimpi.com


https://www.ibekasi.com


https://www.indramayumpi.com


https://www.sumedangmpi.com


https://www.sukabumimpi.com


https://www.sumaterampi.com


https://www.sulawesi-news.com


https://www.sulawesimpi.com


https://www.acehmpi.com


Komentar

News Feed