Kabid humas polda Jabar : pembinaan rohani dan mental dengan tema Tabayyun di mesjid Al-Amman polda Jabar

Bagikan :

Bandung, – Media patriot Indonesia Kamis ( 28/3/2019 ) bertempat di Mesjid Al – Amman Mapolda Jabar, Biro Sumber Daya Manusia (Biro SDM) Polda Jabar menggelar kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental yang diikuti oleh Personil Polri dan PNS Polda Jabar, dengan jumlah jamaah sekitar 100 ( seratus ) orang personel.

Disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., bahwa kegiatan Pembinaan Mental ini bertujuan agar anggota, tetap memegang teguh dan melaksanakan hal-hal atau ketentuan-ketentuan yang telah digariskan dalam Islam

Dalam pembinaan mental yang diselenggarakan pada hari kamis (28/3/2019), penceramah yang memberikan materi adalah Ustadz Ridwan Abdul Hafidz dengan judul Tabayyun.

Penceramah mengingatkan jika ada berita-berita yang tidak benar atau hoax, maka selaku umat muslim haruslah bertabayyun, segala sesuatu agar di cek dan ricek, serta diklarifikasi kebenarannya, sesuai dengan Surat Al – Hujurot ayat 6.

Menurut penceramah, jika ada seseorang yang diberitakan dengan pemberitaan bohong, padahal orang tersebut tidak melakukan maka berdosalah orang yang memfitnahnya.
Untuk itu selaku umat Muslim kita harus berbaik sangka terhadap orang lain, jangan suudzon agar selamat dunia akhirat.

(Lia/Bid.humas Polda Jabar)

Bagikan :